December 3, 2020

Real Madrid Dikabarkan tak Belanja Pemain di Bursa Transfer

Ini karena masalah keuangan yang disebabkan oleh pandemi virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane disebut-sebut tak akan belanja pemain pada bursa transfer musim panas tahun ini. Hal itu karena masalah keuangan yang disebabkan oleh pandemi virus corona.

Dikutip dari Dailymail, Senin (6/7), Madrid berusaha untuk menyimpan dana sebesar 180 juta poundsterling dalam beberapa bulan ke depan, dengan mayoritas berasal dari penjualan pemain.

Achraf Hakimi dan Javi Sanchez sudah dijual. Namun, pemain seperti Gareth Bale dan James Rodriguez juga cepat atau lambat akan dijual. Masa depan Bale di Real Madrid sudah lama dipertanyakan usai gagal membuat Zidane terkesan dan lebih sering duduk di bangku cadangan.

Sementara itu, James Rodriguez sudah dikembalikan oleh Bayern Muenchen dari masa pinjamannya selama dua musim. Beberapa club pun tertarik membeli pemain internasional Kolombia itu, termasuk Manchester United dan Arsenal. Pemain lain seperti Dani Ceballos, Mariano Diaz, dan Brahim Diaz juga kesulitan mendapatkan tempat utama dalam skuat Los Blancos yang gemuk.

Real Madrid memenangkan semua pertandingan sejak La Liga Spanyol dimulai kembali. Zidane punya tim yang diinginkannya. Real Madrid saat ini berada di puncak klasemen, unggul empat poin dari Barcelona di posisi kedua.

Walaupun, tidak dimungkiri kalau Zidane masih berhasrat mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG). Namun, striker internasional Prancis itu dibanderol sangat mahal oleh PSG.



Sumber