December 3, 2020

Real Madrid Jual Achraf Hakimi, Begini Tanggapan Zidane

Berita Transfer: Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan bahwa klubnya telah memikirkan secara matang untuk menjual Achraf Hakimi kepada Inter Milan.

Sky Sport Italia dan beberapa media lainnya telah mengabarkan bahwa Real Madrid telah resmi menjual Achraf Hakimi menuju Inter Milan dengan mahar senilai 45 juta euro.  Proses transfer tersebut kabarnya telah berada di tahap final dan tinggal menunggu untuk diresmikan dalam waktu dekat ini.

Langkah manajemen Los Blancos menjual pemain bertahan berusia 21 tahun ini lantas dinilai oleh publik Madrid sebagai blunder sehingga banyak menuai protes dari para penggemar club Ibu kota Spanyol ini.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sendiri sebenarnya menyukai permainan Hakimi dan yakin bahwa bakat pemain bertahan berpaspor Maroko tersebut bisa sangat berguna bagi skuad Madrid, terutama untuk masa depan club mengingat usianya yang masih muda. Namun sang pelatih juga membela keputusan club yang pada akhirnya harus menjual salah satu talenta terbaiknya tersebut.

“Hakimi adalah milik kami,” kata Zidane dalam konferensi persnya, dilansir dari Football Italia. “Namun apapun bisa saja terjadi di titik ini,” lanjutnya.

“Dia memiliki musim yang bagus [di Dortmund], namun di club ini ada dua sisi yang harus dipertimbangkan: sisi ekonomi dan sisi olahraga.

Zidane juga mengatakan bahwa keputusan untuk mempertahankan satu pemain, dalam hal ini adalah Hakimi, tidak bisa dilakukan oleh satu pihak saja. Banyak pihak yang terlibat dalam pengambilan keputusan tersebut. Mulai dari pihak manajemen club, pelatih dan juga pemain itu sendiri.

“Saat ini bukan waktunya untuk membicarakannya. Sesuatu mungkin akan terjadi, namun saya akan berbicara dari sisi olahraga.

“Saya tertarik dengan situasi Achraf, tapi ini adalah sesuatu yang harus diputuskan oleh club. Ada club, pelatih dan sang pemain yang terlibat di dalamnya,” jelas Zidane. “Keputusan pada akhirnya harus dibuat,” tutur sang pelatih.

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Achraf Hakimi, Real Madrid, Inter Milan



Sumber