September 28, 2020

Rencana Andrea Pirlo untuk Peran Edin Dzeko di Juventus Terkuak

Berita Transfer: Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, kabarnya telah menghubungi Edin Dzeko untuk meyakinkan sang striker AS Roma agar segera bergabung dengannya, dan menjelaskan perannya dalam formasi 3-4-3.

Berbagai sumber yang dihimpun oleh Football Italia mengklaim bahwa I Bianconeri dan I Giallorossi sudah mencapai kesepakatan untuk transfer bernilai 10 juta euro (173 miliar rupiah) dengan bonus senilai 2 juta euro (34 miliar rupiah) untuk Dzeko, namun sang striker asal Bosnia itu masih belum bisa mengambil keputusan.

Kini, berdasarkan warta dari Corriere dello Sport, Tuttosport dan La Stampa, Pirlo sendiri harus turun tangan dalam urusan transfer ini dan sudah menghubungi Dzeko secara personal untuk membahas perannya dalam taktik yang diterapkannya di Juventus.

Ada beberapa opsi yang ditawarkan dengan La Stampa menjelaskan bahwa Juventus akan bermain dengan formasi 3-4-3. Dzeko akan bermain sebagai penyerang tengah tentunya, dengan didukung oleh Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala di kedua sisi sayap.

Namun klaim kejutan muncul dari Il Corriere dello Sport, yang menyebutkan bahwa Dzeko malah akan ditarik lebih ke dalam untuk memainkan peran trequartista di belakang Ronaldo dan Dybala dalam formasi 3-4-1-2.

Sementara itu, untuk saat ini, La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa hambatan yang dihadapi Dzeko adalah keinginan istrinya untuk bertahan di Roma, karena mereka akan segera menyambut kelahiran anak keempat.

Prakiraan susunan pemain Juventus dengan Edin Dzeko

Juventus (3-4-3): Szczesny; De Ligt, Bonucci, Chiellini; Kulusevski, Bentancur, Arthur, Alex Sandro; Dybala, Dzeko, Ronaldo

Artikel Tag: Edin Dzeko, Juventus, AS Roma, Andrea Pirlo



Sumber