October 1, 2020

Rencana Transfer Juventus dan 6 Pemain yang Akan Hengkang

Rencana Transfer Juventus dan 6 Pemain yang Akan Hengkang – usai Blaise Matuidi, siapa lagi pemain-pemain Juventus yang berpotensi hengkang? Lalu siapa saja yang akan direkrut kubu Si Nyonya Tua?

Pemecatan Maurizio Sarri rupanya tidak semengejutkan penunjukan Andrea Pirlo sebagai Allenatore baru Juventus.

Rencana Transfer Juventus dan 6 Pemain yang Akan Hengkang
Maurizio-Sarri

Sudah sejak lama fans Juventus merasa kurang puas terhadap performa club kesayangannya di bawah kendali Sarri, kendati beberapa pihak menyangkal bahwa pelatih berusia 61 tahun tersebut di kambing hitamkan dan tidak diberi kesempatan kedua serta pemain-pemain yang sesuai dengan filosofi bermainnya (Sarriball).

Baca: 10 Kemenangan Terbesar Dalam Sejarah Liga Champions

Penunjukan seorang Andrea Pirlo sebagai pelatih sendiri dinilai terlalu terburu-buru mengingat baru seminggu Ia menjabat sebagai kepala pelatih Juventus U-23, sehingga masih minim pengalaman.

Namun di sisi lain muncul kabar bahwa Presiden club, Andrea Agnelli menginginkan skuad baru yang lebih segar (Rejuvenate), selain itu keuangan club juga terdampak akibat pandemi COVID-19 yang mengharuskan manajemen putar otak untuk mengurangi jumlah tagihan gaji para staff dan pemain.

Sebelumnya muncul nama Pochettino sebagai kandidat kuat pelatih baru Juve, namun Ia dinilai akan meminta gaji yang lebih besar sehingga ditunjuklah Andrea Pirlo.

Untuk memuluskan rencana Rejuvenate ini, pihak manajemen sudah memiliki daftar pemain incaran dan pemain Juve yang akan hengkang. Rencana transfer yang digaungkan sendiri berupa pertukaran pemain. Sebelumnya Juve sudah berhasil merekrut Dejan Kulusevski dan Artur Melo.

Rencana Transfer Juventus dan 6 Pemain yang Akan Hengkang

Untuk penjualan, kebanyakan dari pemain yang dijual ini adalah mereka yang sudah veteran dan minim kontribusi di tim. Si Nyonya Tua berhasil melepas Blaise Matuidi (33) ke club milik David Beckham, Inter Miami dengan status bebas transfer karena sudah menyetuji pemutusan kontrak sebelumnya. Ditambah penjualan Miralem Pjanic ke Barcelona seharga 60 juta euro.

Rencana Transfer Juventus dan 6 Pemain yang Akan Hengkang
Foto: Transfermarkt

Dilansir dari Forbes, Juventus juga akan menjual Gonzalo Higuain (32) dan masih bernegosiasi mengenai pemutusan kontrak Sami Khedira (33). pemain bertahan tengah Daniele Rugani (26) juga disebut-sebut akan keluar, begitu pula pemain bertahan sayap Mattia De Sciglio (27), serta pemain sayap Douglas Costa (29) dan Federico Bernardeschi (26).

Calciomercatto memberitakan bahwa di antara Costa maupun Bernardeschi akan ditukar dengan penyerang Arsenal, Alexander Lacazette. Untuk menambah lini serang, Juve juga mengincar Raul Jimenez dan Arkadiusz Milik. Pembicaraan personal dengan Milik sudah menemui titik terang namun negosiasi dengan pihak Napoli masih sedikit terhambat.

Dari lini tengah dikabarkan Pirlo meminta gelandang yang memiliki fisik dan insting kuat dalam bertahan dan munculah nama Thomas Partey yang dipatok seharga 45 juta euro oleh Atletico Madrid. Sedangkan untuk posisi fullback, Juve dikabarkan mengincar pemain muda Ajax, Sergino Dest.

Juventus tidak sendirian karena Barcelona juga berminat terhadap pemain internasional Amerika Serikat tersebut. pemain bertahan sayap Atalanta, Robin Gosens juga menjadi alternatif fullback incaran Juventus dan direncanakan akan ditukar dengan kiper cadangan, Mattia Perin.

Berita lain menyebutkan bahwa Aaron Ramsey juga masuk dalam daftar jual, namun mengingat gaji yang Ia peroleh begitu besar rasanya akan cukup sulit untuk menemukan club yang mau merekrut gelandang asal Wales ini.

Selain itu muncul isu bahwa Paulo Dybala akan dijual ke Real Madrid untuk ditukar dengan Toni Kroos ataupun Isco ditambah sejumlah uang, namun kabar tersebut masih simpang siur. Dybala sendiri masih dalam negosisasi perpanjangan kontrak di Turin.

Kita tunggu langkah lebih lanjut Presiden Agnelli untuk meremajakan club yang sudah Ia pimpin sejak 2010 silam. Musim depan bisa jadi musim yang cukup berat bagi Juventus dan ajang pembuktian Andrea Pirlo untuk mengawali karier kepelatihannya.

Itulah artikel Rencana Transfer Juventus dan 6 Pemain yang Akan Hengkang!



Sumber