December 5, 2020

Resmi ke Dortmund, Bellingham Langsung Jadi Wonderkid Termahal Dunia

Dortmund: Borussia Dortmund resmi merekrut Jude Bellingham dari Birmingham City pada Senin 20 Juli. Dia dikontrak berdurasi jangka panjang dengan nilai transfer 25 juta poundsterling atau sekitar Rp465 miliar.
 
Nilai transfer itu masih berpeluang bertambah beberapa juta poundsterling apabila Bellingham mampu berprestasi di Jerman. Namun jika tidak ditambah, mahar tersebut tetap sudah memecahkan rekor pemain U-17 termahal sepanjang sejarah.
 
Wonderkid Inggris itu sudah tiba di Jerman untuk menjalani tes medis sejak Kamis pekan lalu. Tawaran Dortmund tetap diterima meskipun Manchester United merayu dengan mempertemukannya dengan Sir Alex Ferguson dan tur keliling Old Trafford.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bellingham mengaku sangat bahagia dengan terealisasinya kesepakatan dengan Dortmund. Dia tidak lupa berterima kasih kepada Birmingham City sebagai club yang membesarkan dan membeberkan alasan lebih memilih Dortmund ketimbang club lain yang mengincarnya, termasuk MU,Chelsea, Real Madrid dan Bayern Muenchen.
 
“Ucapan terima kasih tidak akan cukup untuk semua yang telah dilakukan Birmingham sejak saya berusia tujuh tahun. Saya doakan yang terbaik kepada semua yang terkait dengan club. Sekali biru, selalu biru,” kata Bellingham.
 
“Biar bagaimanapun, saya merasa sangat luar biasa tertarik bisa bergabung dengan salah satu club terbesar Eropa (Borussia Dortmund). Cara mereka mengembangkan pemain muda memudahkan saya dan keluarga untuk mengambil pilihan,” tambahnya.
 
“Saya tidak sabar tampil di hadapan fans yang memadati salah satu stadion paling indah di dunia,” lanjut pemain kelahiran Stourbridge, 29 Juni 2003 tersebut.
 
Dengan adanya kesepakatan ini, artinya Bellingham telah mengikuti langkah Jadon Sancho yang sudah menjadi bintang Bundesliga maupun timnas Inggris. Dia diboyong Dortmund dari City pada 2017 dengan nilai transfer sekitar 8 juta poundsterling (Rp149 miliar). (Sky Sport)
 

(KAH)



Sumber