September 29, 2020

RESMI: Leonardo Balerdi Dipinjamkan Dortmund ke Marseille

Berita Transfer: Pemain belakang berusia 21 tahun milik Borussia Dortmund, Leonardo Balerdi resmi dipinjamkan ke club runner-up Ligue 1 2019/20, Olympique Marseille selama satu musim ke depan atau hingga musim panas 2021 yang akan datang.

Sejak bergabung bersama Borussia Dortmund pada musim panas 2019 yang lalu dari club lokal Argentina, Boca Junior, Balerdi gagal memenuhi ekspektasi jajaran pelatih. Oleh sebab itu, Balerdi hanya diberi 8 kesempatan bermain di semua kompetisi musim 2019/20, di mana ia hanya mencatat total waktu bermain selama 135 menit.

Oleh sebab itu, Dortmund memutuskan untuk meminjamkan sang pemain ke Marseille dengan harapan ia mendapat lebih banyak jam terbang untuk meningkatkan penampilannya di masa mendatang.

“Leonardo Balerdi mendekati kami dengan permintaannya untuk berganti club. Dia berharap lebih banyak mendapat kesempatan bertanding di Marseille,” kata petinggi Borussia Dortmund, Michael Zorc.

“Kami berterima kasih kepadanya atas komitmennya dan mengucapkan semoga sukses sebesar-besarnya untuk masa depannya,” lanjutnya.

Akan akan tetapi tidak disebutkan secara rinci, apakah kesepakatan pinjaman Balerdi ke Marseille juga disertai oleh opsi pembelian permanen di akhir masa peminjamannya. Sementara itu, pengumuman resmi terkait peminjaman Balerdi sudah disampaikan oleh Die Borussian melalui akun Twitter resminya, @BVB.

“Dengan @OM_Officiel, #BVB telah menyetujui pinjaman dari @ leoobalerdi5 untuk musim 2020/21 mendatang. Semua yang terbaik untuk musim mendatang di Prancis, Leo!” tulis cuitan di akun Twitter resmi Dortmund.

Artikel Tag: leonardo balerdi, Borussia Dortmund, marseille



Sumber