October 1, 2020

Rio Ferdinand Ingin Mason Greenwood Tiru Michael Owen dan Wayne Rooney

Berita Liga Inggris: Rio Ferdinand menyarankan Mason Greenwood untuk mengikuti jejak Michael Owen dan Wayne Rooney, yang memberi pengaruh besar bagi skuat timnas Inggris saat mereka masih remaja.

Musim ini, Greenwood tampil impresif dengan 17 gol untuk Manchester United, menjadikan dirinya sebagai salah satu penyerang muda terbaik Eropa.

Penyerang yang baru berusia 18 tahun itu memiliki bakat besar seperti yang dimiliki Owen dan Rooney yang menjadi perhatian media saat bersinar bersama timnas Inggris pada 1998 dan 2004.

Dan legenda United, Ferdinand, memberikan dukungannya pada Greenwood untuk bersinar bersama timnas Inggris dalam kompetisi Euro yang ditunda sampai musim panas 2021 karena pandemi.

“Apakah Euro yang ditunda satu tahun telah menguntungkan Mason? Mungkin, ya,” kata Ferdinand pada The Sun. “Namun pemain-pemain hebat, saat mereka siap, maka mereka siap. Anda tak peduli dengan usia mereka.

“Michael Owen dan Wayne Rooney adalah dua contoh besar. Owen bersinar pada Piala Dunia 1998 dan Mason bisa melakukan hal yang sama, jika mendapat kesempatan.

“Saya menyukainya. Dia adalah bakat hebat, dan yang juga saya sukai darinya adalah sikapnya, karakternya. Tak peduli panggungnya, wajah yang sama, ekspresi yang sama, cara yang sama dalam membawa diri.”

Seperi yang dikatakan Ferdinand, penundaan Euro telah membawa pengaruh besar bagi Greenwood, yang akan punya waktu lebih lama untuk membuktikan dirinya di panggung internasional. Greenwood juga akan punya lebih banyak waktu untuk mengembangkan permainannya.

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Manchester United, Mason Greenwood



Sumber