November 29, 2020

Rio Ferdinand: Martial Paling Diuntungkan Dari Pemecatan Mourinho

Berita Liga Inggris: Menurut Rio Ferdinand, Anthony Martial adalah pemain yang paling diuntungkan dengan pemecatan Jose Mourinho dai posisinya sebagai manajer Manchester United.

Ferdinand mengungkapkan bahwa United berhasil membangun kembali Martial usai Mourinho ‘menghilangkan’ kepercayaan dirinya.

Bicara pada BT Sport sebelum United menang atas Crystal Palace pada Kamis (16/7) lalu, Ferdinand mengatakan bahwa Martial mulai menyadari potensi besar yang pernah ditunjukkannya saat dia baru bergabung dengan United.

“Saya pikir Anthony Martial mungkin adalah yang paling, menurut saya, perlu dibangun kembali,” kata Ferdinand. “Jose Mourinho mendatangkan Zlatan Ibrahimovic, mengambil jersey nomor 9 miliknya. Apa efeknya pada kepercayaan diri pemain, saya tak bisa mengatakan itu pada Anda. Itu jelas menghilangkan kepercayaan diri pemain.

“Dia adalah seorang poacher, pemain di dalam kotak penalti, mencetak gol-gol acak. Tapi dia juga bisa memasukkan pemain-pemain lain dalam permainan. Intensitas permainannya, keahliannya, kelincahan yang dimilikinya. Itulah yang saya sukai darinya. Sekarang dia melakukan semua yang Anda inginkan dari seorang pemain nomor 9.”

Bagi Ferdinand, Martial sudah banyak berubah ketika baru didatangkan dari Monaco pada musim panas tahun 2015 lalu pada usianya yang masih remaja.

“Itulah yang kita lihat saat pertama dia masuk Manchester United sebagai pemain remaja. Dia datang, mencetak gol-gol luar biasa, bersaing dengan pemain lain, mengatakan pada pemain lain. Caranya menggiring bola, itu adalah sepak bola kelas dunia yang Anda lihat di sana. Yang saya sukai darinya adalah intensitasnya yang berubah, bahasa tubuhnya yang berubah, ada sisi positif baru tentangnya.

“Dia adalah seseorang yang menikmati kepercayaan manajer saat ini. Itulah yang Anda butuhkan. Tak peduli level apa Anda sebagai pemain, Anda butuh dukungan dan kepercayaan dari manajer Anda untuk menunjukkan apa yang Anda miliki.”

Artikel Tag: Manchester United, Anthony Martial, Rio Ferdinand



Sumber