December 3, 2020

Riot Games Umumkan Perubahan Academy dan Amateur League 2021

Betita Esports: Riot Games resmi mengumumkan perubahan besar untuk kompetisi Academy dan Amateur League musim 2021, hari ini Sabtu (14/11).

Riot berencana untuk membuat “ekosistem turnamen baru” yang berisi kedua jenis tim untuk bersaing satu sama lain, untuk menasbihkan diri sebagai tim League of Legends terbaik di wilayah Amerika Utara di luar League Championship Series.

Baik tim amatir maupun tim Academy League akan memiliki kesempatan untuk tampil di LCS Proving Grounds, yang akan menjadi goals dari talenta berbakat yang datang ke sana. Mereka bisa menunjukkan keahlian, dan ‘memperkenalkan’ nama mereka untuk dillirik oleh tim LCS.

Riot Games menyebut, sistem baru turnamen ini akan terbuka untuk tim LCS, pihak ketiga, merek sponsor, dan tim amatir yang tidak berafiliasi dengan organisasi LCS.

Musim tim akademi akan bergulir dari Januari hingga Februari. Enam tim teratas akan lolos otomatis ke Proving Grounds, sementara empat tim terbawah akan di dua turnamen tingkat satu. Tim terbaik dari turnamen tingkat satu, akan menyandang status unggulan di Proving Grounds.

Sementara tim amatir akan berkesempatan tampil di turnamen tingkat dua, dan jika tim bisa menempati posisi atas, mereka bisa naik ke event tingkat satu. Turnamen tingkat dua akan berlangsung selama musim Akademi, bertepatan dengan tim yang lolos ke turnamen dari Academy League. Turnamen tingkat dua akan diselenggarakan oleh pihak ketiga di luar Riot dan LCS.

Akan ada beberapa turnamen tingkat dua selama periode kualifikasi untuk memastikan lebih banyak tim dapat tampil dan menunjukkan keahlian mereka dalam ajang dengan aturan yang dikendalikan. Sedangkan turnamen tingkat satu akan diadakan oleh tim LCS, sponsor, atau pihak lain yang memiliki lisensi Riot.

Terdapat tiga turnamen tingkat satu yang dibagi di masing-masing Akademi, memberi tim tiga kesempatan pada kualifikasi untuk LCS Proving Grounds.

Selain perubahan ini, Riot Games juga telah memperbarui pedoman tentang turnamen yang dijalankan komunitas dan akan mengklasifikasikannya sebagai acara tingkat tiga yang akan datang. Perubahan nama yang sederhana ini akan membantu tim peserta memahami tingkatan turnamen ini ke depannya. Tim LCS akan memiliki kesempatan untuk mengasosiasikan atau memiliki hanya satu tim yang bersaing di turnamen tingkat satu atau tingkat dua, memastikan pertumbuhan liga secara keseluruhan.

usai bursa transfer free agent dibuka pada hari Senin 16 November, tim LCS memiliki kesempatan untuk mengontrak pemain amatir baru ke daftar roster LCS atau Akademi mereka.

Artikel Tag: LCS Academy League, LCS Amateur League, Riot Games, Esports, LCS Proving Grounds