March 7, 2021

Robert Lewandowski Akhiri Dominasi Ronaldo & Messi di Penghargaan FIFA?

Berita Liga Jerman: FIFA selaku federasi sepakbola dunia akan mengumumkan pemenang penghargaan Pemain Terbaik Pria 2020 di markas besar mereka di Zurich, Swiss pada Kamis (17/12) ini. Salah satu nominasi, Robert Lewandowski optimis bahwa dia akan memenangkan penghargaan tersebut.

Ia percaya bahwa pencapaiannya di musim lalu akan mengantarkannya menjadi Pemain Terbaik Pria FIFA 2020, sekaligus mengakhiri dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, yang juga masuk dalam tiga nominasi final. Sejak 2008, hanya Luka Modric yang mampu mematahkan dominasi kedua superstar sepakbola tersebut, tepatnya ketika ia meraih penghargaan di tahun 2018.

Rasa optimisnya pun sangat beralasan, karena pada musim lalu Robert Lewandowski berhasil mencetak 55 gol di semua kompetisi, dan mengantarkan Bayern memenangkan treble winner.

“Kami adalah yang terbaik, tidak ada keraguan tentang itu. usai satu musim berlalu, ketika Anda mencetak banyak gol dan memenangkan segalanya, saya tidak berpikir ada orang yang bisa saya bandingkan dengan diri saya sendiri,” ucap Lewandowski, dilansir laman France24.

Di sisi lain, pelatihnya di Bayern Munich, Hansi Flick juga mendukung Lewandowski menjadi Pemain Terbaik Pria FIFA 2020.

“Tidak ada orang yang pantas mendapatkannya seperti Robert,” ucap Hansi Flick.

Pemenang penghargaan tersebut akan ditentukan berdasarkan suara terbanyak dari kapten dan pelatih tim nasional di seluruh dunia, ditambah dengan 200 suara perwakilan dari media serta beberapa lainnya dari suporter.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, FIFA