February 27, 2021

Robert Lewandowski Pemain Terbaik, Bayern Dominasi Penghargaan UEFA

Berita Liga Jerman: Bomber gaek asal Polandia, Robert Lewandowski berhasil dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria UEFA 2020, usai berperan penting atas keberhasilan Bayern Munich merengkuh trofi Liga Champions Eropa musim 2019/20. Ia mengalahkan rekan setimnya, Manuel Neuer dan playmaker Manchester City, Kevin de Bruyne.

Lewandowski berhasil mencetak 55 gol dalam 47 penampilannya bersama Bayern Munich, termasuk mengemas 15 gol dari 10 pertandingan di Liga Champions. Ia juga menjadi top skor di dua kompetisi lainnya, Bundesliga serta DFB Pokal.

“Saya harus mengatakan itu luar biasa. Sungguh menakjubkan, jika anda bekerja sangat keras dan mendapatkan penghargaan ini, itu sesuatu yang istimewa,” ucap Lewandowski, dilansir Goal.

“Saya harus mengucapkan terima kasih kepada rekan satu tim saya, pelatih, dan semua staf, karena mereka bekerja sangat keras setiap hari untuk mempersiapkan saya menghadapi pertandingan, dan juga kepada keluarga saya karena mereka sangat mendukungku,” imbuhnya.

Dominasi Bayern Munich di daftar penghargaan UEFA semakin nampak usai Manuel Neuer, Joshua Kimmich, serta pelatih Hansi Flick juga meraih penghargaan individu. Hanya De Bruyne yang mampu menjadi pembeda di penghargaan UEFA tahun ini.

Daftar lengkap pemenang penghargaan pria UEFA:

Pemain Terbaik: Robert Lewandowski

Pelatih Terbaik: Hansi Flick

Kiper Terbaik: Manuel Neuer

pemain bertahan Terbaik: Joshua Kimmich

Gelandang Terbaik: Kevin De Bruyne (Manchester City)

Penyerang Terbaik: Robert Lewandowski

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich, UEFA



Sumber