March 3, 2021

Roger Federer Beberkan Rencana Usai Pensiun Dari Dunia Tenis

Berita Tenis: usai memberikan petunjuk tentang tidak yakin bermain di Australian Open musim 2021, Roger Federer belum sepenuhnya pulih usai menjalani operasi lutut kedua.

Dengan proses penyembuhan yang berjalan tidak sesuai jadwal, bintang tenis Swiss mungkin tidak akan berkompetisi di Australian Open untuk kali pertama sejak ia menjadi petenis profesional. akan tetapi pimpinan Tennis Australia telah mengeluarkan pernyataan tentang memiliki komitmen partisipasi dari setiap petenis, termasuk bintang tenis Swiss.

Baru-baru ini dalam wawancara dengan Schweizer Illustrierte, juara Australian Open musim 2018 membicarakan tentang rutinitasnya selama pandemi COVID-19 dan bermain tenis dengan keempat anaknya. Ia ditanya apakah kedua anak perempuannya masih bermain piano dan tentang bakat musiknya sendiri.

Petenis yang telah memenangkan 20 gelar Grand Slam menyatakan bagaimana ia merasa bangga terhadap kedua anak perempuan yang bermain piano dengan indah. Sebaliknya, mantan petenis peringkat 1 dunia mengungkapkan bahwa ia tidak berlatih piano secara rutin, akan tetapi ia mengekspresikan hasratnya untuk memainkan instrumen begitu ia pensiun dari dunia tenis.

“Saya ingin memainkan sebuah instrumen lagi. Mudah-mudahan ketika saya berhenti bermain tenis, saya akan memiliki waktu untuk melakukannya. Saya biasanya bermain piano. akan tetapi tentu saya lebih banyak bermain sepak bola, basket, atau tenis,” ungkap Federer.

“Setiap pekan pada pelajaran piano, saya harus menjelaskan mengapa saya tidak latihan lagi dan mengatakan, ‘Itu tenis’. Lalu mereka akan mengatakan, ‘Baiklah, Roger, mari kita coba lagu ini lagi’. Saya pikir sungguh menyenangkan anak-anak perempuan saya memainkannya. Mereka memainkannya dengan cukup baik. Saya bangga terhadap mereka.”

Menikahi mantan petenis putri, Mirka Federer, keduanya mendapatkan anak kembar indentik berjenis kelamin perempuan pada tahun 2009 dan mereka kembali mendapatkan anak kembar identik lainnya pada tahun 2014 dan kali ini laki-laki.

Tidak beraksi sejak Februari lalu, petenis yang musim 2020 hanya turun di Australian Open memiliki banyak waktu untuk bermain dengan keempat anaknya.

Mantan petenis peringkat 1 dunia beberapa waktu lalu mendapatkan penghargaan untuk Swiss Best Sportsman di SwissSports Awards. Pada acara tersebut ia mencuatkan keraguan tentang partisipasinya di Australian Open musim 2021.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Roger Federer