March 5, 2021

Roman Abramovich Makin Tajir, Chelsea Siap Belanja Pemain Baru Lagi

Suporter Chelsea tentu akan berharap pemilik club Roman Abramovich bersedia merogoh koceknya lagi pada bursa transfer Januari untuk memperkuat skuat Frank Lampard di sisa musim.

Hal serupa telah terjadi di musim panas ketika pemilik The Blues memberikan dana yang signifikan untuk meningkatkan skuat tim utama.

club menghabiskan lebih dari 200 juta poundsterling untuk tujuh pemain baru utama – termasuk nama-nama seperti Kai Havertz, Ben Chilwell, Hakim Ziyech, dan Timo Werner dan juga berhasil mempertahankan N’Golo Kante serta Callum Hudson-Odoi.

Dengan jendela transfer akan dibuka kembali dalam beberapa minggu, kabar baik bagi penggemar Chelsea dan Lampard adalah bahwa Abramovich ingin menghabiskan banyak uang sekali lagi.

Hal ini diungkapkan oleh ahli transfer Fabrizio Romano, yang berbicara di The Blue View Podcast bulan lalu,

Namun, Romano yakin ini hanya terjadi jika dunia sepak bola kembali normal usai situasi Covid-19.

Dengan demikian, Abramovich berada dalam posisi yang sehat untuk mengeluarkan uang pada Januari karena The Blues terus dikaitkan dengan gelandang West Ham United, Declan Rice.

Pemilik club olahraga terkaya dalam daftar tahun 2020 telah dirilis dan Abramovich berada di puncak dalam hal pemilik Inggris dengan kekayaan bersih 9.641.205.000 pounds – di atas Joe Lewis dan Keluarga Glazer yang memiliki Manchester United dan Tottenham.

Selain Chelsea, Abramovich juga memiliki saham di perusahaan baja Evraz dan Norilsk Nickel, menurut Forbes.

Orang Rusia itu menjual 73% saham di Gazprom milik negara pada tahun 2005 seharga 13 miliar pounds, sementara dia juga memiliki kapal pesiar terbesar kedua di dunia.

Kekayaan Abramovich membuktikan bahwa dia pasti masih memiliki banyak uang untuk dimainkan meski mengeluarkan uang tunai di jendela transfer musim panas.

Dan dengan Chelsea dalam posisi yang baik di Liga Premier serta Liga Champions, penandatanganan kunci pada bulan Januari bisa terbukti penting dalam upaya mereka untuk mendapatkan gelar.

Selain Rice, The Blues juga dikaitkan dengan kepindahan kiper Udinese Juan Musso meski Edouard Mendy memulai penampilan yang mengesankan di Stamford Bridge.