April 19, 2021

Roman Burki Tak Lagi Jadi Kiper Utama Borussia Dortmund

Berita Liga Jerman: Roman Burki dikabarkan tak lagi menjadi kiper utama Borussia Dortmund, posisinya kini diganti oleh Marwin Hitz, dan club berencana merekrut kiper baru di musim panas.

Di saat Roman Burki cedera, Marwin Hitz lah yang menggantikan posisinya. Dan menurut Ruhr Nachrichten (RN), Hitz akan terus start sebagai kiper jika dia terus menunjukkan performa solid.

Menurut RN, kini Hitz, kiper 33 tahun yang pada awal pekan ini menandatangani kontrak baru berdurasi 2.5 tahun, menjadi kiper utama pilihan pelatih Edin Terzic.

RN juga menambahkan bahwa BVB kini mulai mencari kiper baru di pasar transfer. Dan sementara keputusan pasti masih belum dibuat, namun kemungkinan besar Dortmund akan mendatangkan kiper baru di musim panas.

Dalam beberapa pekan terakhir Dortmund sudah dikaitkan dengan beberapa kiper, termasuk Thomas Strakosha dari Lazio, Peter Gulacsi dari RB Leipzig, Odysseas Vlachodimos dari Benfica, Bartlomiej Dragowski dari Fiorentina, dan Dean Henderson dari Manchester United.

Burki yang baru pada Juni lalu menandatangani perpanjangan kontrak, kini menghadapi masa depan tak pasti di Dortmund. Kiper 30 tahun itu masih memiliki sisa 2.5 tahun dalam kontraknya yang sekarang, namun kemungkinan besar dia harus hengkang jika ada kiper baru yang datang di musim panas.

Musim ini, Burki tampil dalam 20 kali pertandingan di semua kompetisi, namun dia sudah absen dalam 6 pertandingan terakhir karena cedera bahu. Dan kini usai Burki kembali pulih, dia harus duduk menerima bangku cadangan.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Roman Burki, kiper utama