October 22, 2020

Ronald Koeman Bicara Soal Kans Mainkan Antoine Griezmann Sebagai Playmaker

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengatakan bahwa Antoine Griezmann akan tetap bermain sebagai penyerang sayap kanan, meskipun ia tampil bagus sebagai playmaker untuk tim nasional Prancis.

Sang striker berusia 29 tahun itu memberikan pujian setinggi langit kepada pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, karena mengetahui peran terbaik untuknya, usai mencetak tiga gol dan satu assist dari empat pertandingan terakhir, dengan tampil sebagai sebagai playmaker untuk Les Blues.

Koeman pun meresponsnya, mengaku telah menghubungi Griezmann secara langsung dan mengatakan kepadanya bahwa ia akan tetap bermain di sisi kanan lini serang demi kebaikan tim.

“Semua orang memiliki hak untuk mengatakan apa pun yang mereka inginkan. Saya sudah berbicara kepada Antoine kemarin (Kamis) karena saya mnginginkannya, bukan karena apa yang dikatakannya,” kata Ronald Koeman pada konferensi pers hari Jumat (16/10) kemarin, dikutip dari Goal.

“Saya katakan kepadanya bahwa saya inginkan yang terbaik untuk tim, dan saya tahu bahwa dia bisa bermain di sisi kanan lini serang dan juga posisi lainnya. Itu bergantung kepada setiap pemain untuk menemukan performa terbaiknya masing-masing.”

Menurut sang juru taktik asal Belanda, mantan bintang Atletico Madrid itu sudah tampil dengan baik sebagai penyerang sayap kanan untuk Barcelona selama ini, meski ada beberapa hal yang perlu diperbaiki.

“Dia sudah melakukan segala yang bisa dilakukannya: dia bekerja keras, memiliki disiplin luar biasa, dan kini dia harus lebih baik lagi dengan sentuhan akhirnya. Kontra Sevilla, sempat ada beberapa kesempatan yang seharusnya bisa lebih baik lagi,” sambung Koeman.

“Mengenai posisinya, saya mengingat ketika saya menjadi pelatih timnas Belanda. Kami bermain kontra Prancis dan dia bermain di sisi kanan. Itu tergantung pelatih yang menentukan.”

Ronald Koeman bermain dengan formasi 4-2-3-1 di Barca, namun dia menaruh Philippe Coutinho di posisi nomor 10, alias playmaker, jadi dia tidak bisa memenuhi keinginan Antoine Griezmann untuk tampil di situ.

“Saya tidak punya masalah apa pun dengan Antoine, saya hanya mencari yang terbaik untuk tim dan club. Saya tidak akan meminta seorang pemain untuk memainkan peranan yang jauh dari biasanya,” tukas eks pelatih Everton itu.

“Saya memahami bahwa mungkin ada beberapa posisi yang disukainya, namun kami tidak bisa bermain dengan dua orang pemain yang mengisi peran nomor 10.”

Artikel Tag: Antoine Griezmann, Barcelona, Ronald Koeman



Sumber