March 7, 2021

Ronald Koeman Jelaskan Alasan Cadangkan Ousmane Dembele Kontra Celta Vigo

Berita Liga Spanyol: Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menjelaskan bahwa keputusan untuk mencadangkan Ousmane Dembele dalam pertandingan kontra Celta Vigo, sama sekali tidak terkait dengan kabar transfernya ke Manchester United.

La Blaugrana sukses meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 dalam kunjungan ke Estadio Balaidos pada Jumat (2/10) dini hari WIB, meskipun harus bermain dengan 10 orang sejak Clement Lenglet dikartu merah pada pengujung babak pertama.

Ansu Fati membuka skor pada menit ke-11, sebelum upaya dari Lionel Messi menyebabkan gol bunuh diri dari Lucas Olaza, dan dilengkapi oleh gol Sergi Roberto pada menit-menit terakhir masa injury time babak kedua.

Ousmane Dembele sama sekali tidak meninggalkan bangku cadangan hingga pertandingan berakhir, yang memanaskan kabar kepindahannya, seiring dengan ketertarikan dari Manchester United pada beberapa hari terakhir.

Namun demikian, Ronald Koeman menegaskan bahwa keputusan mencadangkan sang penyerang tim nasional Prancis murni karena alasan taktik. Ia beranggapan bahwa dua penyerang muda, Pedri dan Francisco Trincao, lebih berguna dalam permainan bertahan, mengingat Barcelona harus bermain dengan 10 orang.

“Saya pikir Pedri dan Trincao bisa lebih berkontribusi dalam bertahan ketimbang Dembele. Itu sebabnya mereka bermain,” kata sang juru taktik asal Belanda, sebagaimana dilansir dari Goal.

Sang penyerang berusia 23 tahun, Dembele, memang menjadi buruan Manchester United belakangan ini, usai usaha mereka untuk menggaet Jadon Sancho dari Borussia Dortmund menemui jalan terjal.

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Barcelona, Manchester United, Ronald Koeman



Sumber