March 7, 2021

Ruben Dias Bicara Tentang Persaingan di Lini Belakang Man City

Berita Sepakbola: pemain bertahan tengah Manchester City, Ruben Dias, buka suara untuk mengomentari terkait persaingan di lini belakang The Cityzens yang saat ini diperkuat sederet pemain bertahan ternama. Dias menilai persaingan tersebut akan memberikan pengaruh postif lantaran semua pemain akan memberikan penampilan terbaik demi mengamankan posisi di tim utama.

Ruben Dias didatangkan oleh Manchester City dari Benfica pada musim panas tahun ini. Adapun kedatangan pemain bertahan berusia 23 tahun itu bertujuan untuk memperkuat lini pertahanan The Cityzens yang tampil buruk pada musim lalu.

Tak butuh waktu lama, Dias langsung mendapatkan tempat di tim utama Man City. Sejauh ini dia telah tampil sebanyak 14 kali di semua kompetisi. Namun bukan perkara mudah bagi Dias untuk mendapatkan kesempatan bermain, pasalnya dia juga harus bersaing dengan beberapa pemain bertahan tangguh lainnya yakni John Stones, Nathan Ake, Aymeric Laporte dan Eric Garcia.

Kendati demikian, Dias menilai persaingan di tim utama Man City khususnya di lini belakang telah memberikan dampak baik bagi dirinya. Persaingan ketat seperti itu diakui Dias telah membuat dirinya semakin terpacu untuk memberikan yang terbaik bagi timnya.

“Sudah tentu dia [Pep] telah mendorong kami karena semakin bagus penampilan tim ini maka kami akan semakin dekat dengan kemenangan,” ujar Dias dilansir dari laman resmi Man City.

“usai itu, Anda harus menunjukkan penampilan yang bagus untuk bisa berada di tim utama karena club dan tim ini memiliki dua hingga tiga pemain berkualitas untuk setiap posisi.”

“Jadi, agar Anda bisa bermain maka Anda harus bisa menjadi yang terbaik.”

“Meski terkadang Anda merasa penampilan sudah sempurna, namun Anda masih membutuhkan untuk terus bermain lebih banyak lagi. Untungnya kami memiliki banyak pemain berkualitas di tim ini dan itu bisa membantu kami untuk menjadi lebih baik lagi.”

“Saya pikir itulah mentalitas club ini. Itulah mentalitas pelatih dan seluruh pemain. Saya pikir itu adalah mentalitas seorang pemenang,” pungkasnya.

Artikel Tag: ruben dias, Manchester City