October 1, 2020

Rudi Garcia Tak Bisa Jamin Bisa Pertahankan Tiga Bintang Lyon ini

Berita Transfer: Manajer Olympique Lyon, Rudi Garcia, mengaku tak yakin dengan masa depan tiga pemain bintang Les Gones di musim depan usai tampil mengejutkan di Liga Champions. Siapa saja ketiga pemain yang dimaksud?

Kiprah Olympique Lyon di Liga Champions musim ini bisa disebut cukup mengejutkan. Pasalnya meski berstatus sebagai tim non unggulan, Les Gones berhasil melaju ke babak semifinal usai menyingkirkan dua tim kuat yakni Juventus (babak 16 besar) dan Manchester City (perempat final).

Namun di sisi lain, kegagalan Lyon melaju ke babak semifinal juga berakibat mereka dipastikan tak akan tampil di kompetisi yang sama di musim depan. Seperti yang kita ketahui bahwa Lyon mengakhiri Ligue 1 musim ini satu setrip di bawah zpna Liga Europa saat Ligue 1 dihentikan dengan sisa 10-11 pertandingan imbas pandemi virus corona.

Akibatnya, Lyon terancam kehilangan Moussa Dembele, Houssem Aouar dan Memphis Depay yang mulai didekati oleh beberapa club top. Dembele saat ini tengah diminati oleh Manchester United, Depay ditaksir oleh Tottenham Hotspur, sementara Aouar jadi rebutan Juventus dan Manchester City.

Saat ditanya terkait masa depan ketiga pemain bintangnya tersebut, Garcia mengaku belum bisa memberikan jaminan bisa mempertahankan mereka.

“Hingga saat ini kami sama sekali belum tahu apa yang akan terjadi,” ujar Garcia dilansir dari Sportskeeda.

“Akan akan tetapi satu hal yang pasti bahwa kami telah meraih pencapaian yang bagus dengan meraih posisi yang tak terduga di kompetisi ini. Tim ini sangat layak untuk bisa melangkah lebih jauh.”

“Namun, akan sangat sulit untuk bisa menjawab terkait pertanyaan itu [transfer pemain]. Kami memiliki skuad yang hebat dan apa yang akan terjadi kita lihat saja nanti.”

“Terkait finansial, bukan saya yang berhak menjawab hal tersebut. Itu menjadi ranah presiden club dan direktur olahraga. Tapi saat melihat bagaimana komposisi pemain di tim ini, saya tidak harus membawa tim ini mencapai semifinal Liga Champions untuk mengetahui seberapa bagus pemain yang saya miliki,” pungkasnya.

Artikel Tag: Rudi Garcia, Moussa Dembele, Houssem Aouar, Memphis Depay, Lyon



Sumber