September 29, 2020

Rumor Transfer: Chelsea Incar David Alaba

London

Chelsea masih terus dikaitkan dengan pemain lain pada musim panas ini. Yang terbaru, pemain bertahan Bayern Munich, David Alaba, masuk dalam daftar pemain incarannya.

Chelsea tengah jor-joran di bursa transfer musim panas ini, usai dua periode transfer sebelumnya dilarang belanja oleh FIFA. Sejauh ini, sudah 7 pemain direkrut.

Mereka adalah Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Malang Sarr, Thiago Silva, Xavier Mbuyamba, dan terakhir Kai Havertz.

Ketujuh pemain itu rupanya belum final. Masih ada beberapa lagi yang tengah dirumorkan akan merapat ke Stamford Bridge.

Selain kiper Edouard Mendy dari Rennes, Chelsea juga dirumorkan tertarik merekrut David Alaba dari Bayern Munich. Masa depan pemain asal Austria itu memang menjadi sorotan.

Kontrak David Alaba di Bayern akan habis pada 2021. Pemain 28 tahun itu berpeluang hengkang dengan gratis, namun ada laporan ia ingin pergi secepatnya.

David Alaba kabarnya ingin hengkang jika tak mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Bayern. Dengan demikian, Bayern masih bisa mendapat uang dari penjualan sang pemain ke club lain. Sejauh ini, pembahasan kontraknya dikabarkan mandek, yang membuat Chelsea punya kans merekrutnya.

David Alaba sendiri kini banyak dimainkan sebagai pemain bertahan tengah oleh Bayern. Posisi itu menjadi salah satu prioritas manajer Frank Lampard pada musim ini.

Yang menjadi persoalan, David Alaba kabarnya lebih tertarik bermain sebagai gelandang bertahan. Di posisi itu, Chelsea sudah punya N’Golo Kante, dan juga diberitakan sedang memantau Declan Rice.

David Alaba sendiri bermain di Bayern sejak 2009, dan sudah mempersembahkan 9 titel Bundesliga dan 2 gelar Liga Champions, dengan total penampilan 386 kali dan turut membuat 31 gol.

(yna/cas)


Sumber