September 28, 2020

Rumor Transfer: Willian Merapat ke Arsenal

Jakarta

Willian dikabarkan mendekat ke Arsenal. Hal ini usai winger asal Brasil itu menolak memperpanjang kontraknya dengan Chelsea.

Diberitakan The Guardian, Chelsea hanya mau memberi tambahan kontrak dua tahun saja untuk Willian. Sedangkan pemain yang akan berumur 32 tahun pekan depan itu hanya bersedia bertahan di Stamford Bridge andai diberi durasi kontrak 3 tahun.

Hal ini membuat Arsenal bergerak cepat untuk memboyongnya. The Gunners disebut sudah mengadakan pembicaraan dengan agen Willian, Kia Joorabchian.

Arsenal pun memiliki keuntungan dalam situasi ini. Pasalnya, Willian memang diketahui ingin tinggal lebih lama di London, sebab keluarganya pun betah di sana. Arsenal juga siap memberikan kontrak 3 tahun kepada Willian, sesuatu yang tak bisa dipenuhi Chelsea.

Sebelumnya, sang agen menyebut ada 4 club selain Arsenal yang berminat pada Willian, satu dari Premier League dan tiga sisanya dari luar Inggris. club Premier League lain yang juga meminati Willian diyakini adalah Tottenham Hotspur, yang juga dari London dan dilatih Jose Mourinho, yang dulu pernah melatihnya.

Willian sebetulnya masih menjadi andalan Frank Lampard di lini sayap. Meski absen di final Piala FA akhir pekan lalu, ia sudah tampil 47 kali di musim 2019/20 dan mengemas 11 gol dan 9 assist.

Namun keberadaan Christian Pulisic dan Mason Mount di tim utama serta kehadiran Hakim Ziyech dan Timo Werner musim depan diperkirakan menjadi alasan Chelsea sudah tak mau lama-lama mempertahankan Willian.

Apalagi, saat ini Chelsea masih memburu Kai Havertz dari Bayer Leverkusen, yang juga bisa berposisi sebagai winger ataupun gelandang serang.

Selama tujuh musim berseragam Chelsea, Willian telah menyumbangkan 5 trofi, yakni 2 Premier League, 1 Piala FA, 1 Piala Liga Inggris, dan 1 Liga Europa.

Simak Video “Willian, Chelsea, End
[Gambas:Video 20detik]
(adp/yna)


Sumber