December 4, 2020

Saga Transfer ke MU Bikin Sancho Menurun

Dortmund

Performa Jadon Sancho di awal musim ini tak mengesankan. Hal ini dikarenakan Sancho terus diganggu isu kepindahannya ke Manchester United.

Sancho memang jadi incaran utama MU musim panas lalu. Manajemen club Premier League itu sudah mengajukan beberapa kali tawaran namun selalu ditolak oleh Borussia Dortmund.

Pasalnya, MU tidak berani memenuhi permintaan harga 120 juta euro yang dipatok oleh Dortmund. Bahkan sampai menjelang bursa transfer ditutup saja, MU masih mencoba menawar tapi masih belum dapat.

Saga transfer itu mau tak mau mempengaruhi persiapan Sancho semasa jeda musim yang tak begitu panjang kemarin. Para pemain dituntut untuk langsung siap, tapi di satu sisi rumor selalu mengganggu.

Alhasil, performa Sancho melorot karena dia baru bikin satu gol dan tiga assist dari enam penampilan di seluruh kompetisi. Khusus di Bundesliga, Sancho baru bikin dua assist.

Catatan ini tentu sangat jauh dari 17 gol dan 17 assist yang dibuatnya di Bundesliga musim lalu. Ditambah Sancho juga diganggu kasus indisipliner saat membela Timnas Inggris awal bulan ini.

Pelatih Dortmund Lucien Favre memakluminya, karena tarik-ulur negosiasi transfer ke MU dinilai sudah mempengaruhi betul pemain 20 tahun tersebut. Apalagi media-media Inggris sepertinya belum berhenti memberitakan isu Sancho ini sampai transfernya ke MU terealisasikan.

“Setiap pemain pasti ada turunnya. Isu seputar Jadon Sancho banyak sekali sepanjang musim panas lalu – hal seperti ini kadang berpengaruh juga ke pemain,” ujar Favre seperti dikutip France24.

“Tidak ada pemain yang selalu konsisten tampil di level top sepanjang tahun, itu mustahil. Anda harus menerimanya,” sambungnya.

(mrp/pur)