November 30, 2020

Salip Man United, Man City Sukses Dapatkan Tanda Tangan Filip Stevanovic : Okezone Bola

MANCHESTER Manchester City berhasil menikung pemain incaran Manchester United, yakni Filip Stevanovic dari FK Partizan. usai melakukan negosiasi dengan pihak Partizan, akhirnya Man City mendapatkan juga tanda tangan pemain berusia 18 tahun tersebut.

Awalnya Stevanovic adalah salah satu pemain yang diincar Man United di musim panas 2020. Penggawa muda asal Serbia itu dinilai memiliki potensi yang menjanjikan sebagai seorang winger dan karena itulah tim sebesar Man United tertarik kepadanya.

Akan akan tetapi, pada akhirnya skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu memilih untuk merekrut Amad Diallo dan Facundo Pellistri. Dengan begitu, maka Man City langsung memanfaatkan momentum tersebut untuk mendekat Partizan agar bisa mendapatkan jasa Stevanovic.

Baca Juga: Man City Berhasil Bawa Pulang Poin dari Kandang Sheffield

Meski memang musim panas 2020 telah berakhir, Man City pada nyatanya tetap mencoba mendekati Stevanovic dan kini mereka berhasil melakukannya. Man City hanya perlu mengeluarkan 8 juta euro atau sekira 8 juta pounds atau sekira Rp136 miliar dan beberapa biaya tambahan lainnya.

Nantinya Stevanovic baru akan bergabung dengan Man City pada Januari 2021 mendatang atau ketika jendela transfer musim dingin 2021 telah dibuka. Jelas Stevanovic bakal sangat membantu Man City yang sedang mengalami krisis pemain depan.

Kabar resminya Stevanovic bergabung ke Man City pada Januari mendatang berawal dari keterangan resmi dari pihak Partizan. Melalui sebuah update-an di twitter mereka, Partizan memastikan bahwa Stevanovic akan bergabung dengan Man City pada musim dingin 2021.

“Partizan dengan bangga mengumumkan transfer Filip Stevanovic ke Manchester City pada masa transisi musim dingin 2021. Transfer Filip Stevanovic ke salah satu club terbesar Eropa adalah konfirmasi signifikan atas kerja keras dan baik dari semua struktur club.,” bunyi cuit Partizan di twitter resmi mereka, @FKPartizanBG, Minggu (1/11/2020).

Seperti yang dikatakan di atas, Stevanovic bisa menjadi solusi bagi sang pelatih, Josep Guardiola, yang sedang dipusingkan dengan kurang tajamnya lini depan Man City di musim ini. Cederanya Sergio Aguero serta Gabriel Jesus membuat Man City tak memiliki banyak opsi.

Filip Stevanovic

Pada pertandingan yang baru saja dimainkan Man City, yakni saat melawan Sheffield United pada Sabtu 31 Oktober 2020 malam WIB saja club tersebut terpaksa memainkan Ferran Torres untuk ditugaskan sebagai false nine.

Untungnya Man City bisa keluar menjadi pemenang usai menghajar Sheffield 1-0 di pertandingan pekan ketujuh Liga Inggris 2020-2021. Namun, gol semata wayang Man City tak datang dari lini depan, melainkan dari pemain belakang mereka, Kyle Walker.