September 27, 2020

San Siro Bakal Jadi Tuan Rumah Final UEFA Nations League

Berita Liga Italia: San Siro dikabarkan bakal menjadi tuan rumah partai final UEFA Nations League pada tahun 2021 mendatang meski AC Milan dan Inter Milan tengah mempersiapkan stadion baru.

Saat Rossoneri dan Nerrazzurri sedang sibuk mempersiapkan masa depan tanpa Stadio San Siro, Dewan Kota Milan justru berencana menggunakannya selagi masih bisa. Pada kenyataannya, mereka siap bersaing untuk menggelar final Nations League.

Menurut kabar dari ANSA, Milan siap meresmikan pencalonan mereka untuk menjadi tuan rumah final Nations League tahun 2021 mendatang. Dewan Kota telah menyetujui rencana tersebut dan mereka akan segera mengajukan pendaftaran ke UEFA.

Nations League adalah turnamen penting bagi tim nasional negara-negara di sunia dan adalah acara yang akan memberikan dampak kuat media dan ekonomi terhadap kota. Pada tahun 2016 silam, final Liga Champions digelar di Milan dan berhasil meraih sukses besar.

Turnamen tersebut digelar setiap dua tahun sekali dan tahun 2021 nanti akan menjadi edisi kedua Nations League. Partai final akan digelar antaran September dan Oktober. Dokumen pencalonan Milan, yang dibuat dengan kerjasama bersama FIGC (Federasi Sepak Bola Italia, akan dikirimkan pada 16 September mendatang.

Sebelumnya, AC Milan dan Inter Milan telah berjuang keras memperoleh ijin dari Dewan Kota untuk membangun stadion baru sebagai ganti San Siro yang dinilai sudah terlalu tua.

Artikel Tag: San Siro, Inter Milan, AC Milan, UEFA Nations League



Sumber