November 25, 2020

Santi Cazorla Kembali ke Arsenal? Ini Kata Mikel Arteta

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta menanggapi kemungkinan Santi Cazorla kembali ke Arsenal sebagai salah satu anggota dari stafnya, meskipun itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat karena ia akan berkarier di Qatar musim depan.

Cazorla, dan juga rekan setimnya Bruno Soriano, memainkan pertandingan terakhir mereka untuk Villarreal dalam kemenangan 4-0 atas Eibar pada Minggu (19/7) malam WIB.

Gelandang asal Spanyol berusia 35 tahun itu tampil cemerlang bersama The Yellow Submarine musim ini, mencetak 10 gol dan memberikan 11 assist di La Liga dan membatu timnya lolos ke Liga Europa musim depan usai finis di urutan kelima.

Sempat muncul spekulasi bahwa Cazorla dapat kembali ke Arsenal sebagai bagian dari anggota ruang ganti Arteta, akan tetapi itu tidak terwujud dalam 12 bulan ke depan usai ia memutuskan untuk memperkuat club Qatar Al Sadd yang dilatih oleh Xavi Hernandez.

Arteta sekarang enggan menanggapi kemungkinan kembalinya Cazorla ke London utara di masa depan karena rekan senegaranya itu baru saja mengakhiri kariernya di Villarreal.

“Pendapat saya tentang Santi tidak bisa lebih tinggi,” kata Arteta, mengutip dari website resmi club. “Pertama-tama secara pribadi, dengan tipe orang seperti apa dia dan apa yang dia bawa ke ruang ganti. akan tetapi kemudian juga sebagai pemain, untuk apa yang dia lakukan sepanjang kariernya.

“Tentang peran kepelatihan dan masa depan, kita akan melihat apa yang terjadi. Saat ini, dia baru saja selesai [di Villarreal] jadi biarkan dia menikmati momen itu dan kita akan melihat apa yang terjadi di masa depan.”

Cazorla menghabiskan enam tahun di Arsenal pada 2012 hingga 2018 dan beberapa kali menyatakan penyesalannya karena tidak sempat mengucapkan terima kasih kepada para penggemar di Emirates Stadium, dan ia berharap bisa bermain lagi di sana untuk terakhir kalinya.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Santi Cazorla, Arsenal, Al Sadd



Sumber