September 18, 2020

Saran Rio Ferdinand Untuk Mason Greenwood dan Phil Foden

Berita Liga Premier: Rio Ferdinand mengatakan bahwa Mason Greenwood dan Phil Foden harus memahami tanggung jawab mereka usai mereka dipulangkan dari timnas Inggris karena melanggar protokol COVID-19.

Starlet Manchester United dan Manchester City itu menjalani debut untuk timnas Inggris dalam pertandingan kontra Iceland awal bulan ini, namun kemudian keduanya dipulangkan karena melanggar protokol COVID-19 dengan mencoba memasukkan wanita ke kamar hotel mereka.

Rio Ferdinand mengaku bersimpati dengan insiden yang dialami dua pemain tersebut dan menganggap hal itu sebagai proses pembelajaran tentang tanggung jawab mereka.

“Memahami tanggung jawab anda adalah hal yang sangat sulit, jadi saya benar-benar bisa bersimpati dengan pemain seperti Phil Foden dan Mason Greenwood,” kata Rio Ferdinand pada BT Sport.

“Saya juga membuat banyak kesalahan saat masih jadi pemain muda yang berkembang, anda tak memahami bahwa anda menjadi sorotan, anda duduk disana menatap teman anda di meja lainnya berpikir bahwa usia mereka sama dan lebih buruk dari anda.

“Pahami itu, saat anda bersama Inggris, saat anda berada di tim-tim besar itu, sorotannya ada pada anda.

“Anda harus menyadari bahwa, sebenarnya, anda tak bisa melakukan hal-hal seperti orang lain seusia anda yang tak berada dibawah sorotan di level anda.

“Anda tak bisa duduk disini dan memukuli mereka, mengatakan bahwa mereka bersalah dan harus di ban untuk 5 skuat atau apapun, bantu mereka. Bantu mereka memahami itu.

“(Anak) 18 tahun mana yang tak akan membuat kesalahan? Itu hanya karena mereka menjadi sorotan.

“Semua orang di media sosial, pandit, dan orang-orang di media mengatakan bahwa mereka harus dihukum dan ini dan itu, tidak. Bantu mereka.”

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Mason Greenwood, phil foden



Sumber