September 30, 2020

Saran Roy Keane Pada MU: Buang Saja De Gea!

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Roy Keane, kembali menyarankan agar Setan Merah melepas David De Gea ke club lain dan mencari pengganti yang lebih baik. Keane menilai hal itu harus dilakukan jika ingin bersaing dalam perburuan gelar juara di musim depan.

Dalam 18 bulan terakhir, performa De Gea di bawah mistar gawang Manchester United kerap mendapatkan sorotan tajam dari berbagai pihak. Pasalnya kiper berusia 29 tahun itu kerap melakukan kesalahan fatal dan tak jarang membuat timnya kehilangan poin penting.

usai Premier League 2019/20 usai, Keane menyarankan Man United agar mempertimbangkan kembali sarannya untuk melepas De Gea di musim panas tahun ini. Keane menilai penggantian De Gea sangat krusial jika Setan Merah ingin bersaing dalam perburuan gelar juara di musim depan.

“Saya tidak pernah menjadi penggemar beratnya. Dia membuat terlalu banyak kesalahan, kesalahan besar yang membuat United kehilangan banyak poin penting,” ujar Keane kepada Sky Sports.

“Ini hanya pendapat saya. Namun jika Manchester United ingin menjadi tim penantang gelar maka mereka membutuhkan penjaga gawang yang lebih baik.”

“Mereka butuh perubahan, mereka pernah melakukan hal itu sebelumnya,” tutup Keane.

Man United sendiri masih memiliki satu kiper berkualitas dalam diri Dean Henderson. Kiper berusia 23 tahun itu tampil gemilang selama dua musim menjalani masa pinjam di Sheffield United. Namun Henderson hanya akan kembali ke Old Trafford andai ada jaminan dia akan menggusur posisi De Gea sebagai kiper utama di musim depan.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Roy Keane



Sumber