September 18, 2020

Satu Hal yang Buat Lionel Messi Lebih Hebat dari Pemain-pemain Legendaris Ini

Lionel Messi berduel melawan Didac Vila ketika Barcelona menghadapi Espanyol dalam laga yang bertajuk Derby Catalan.

LA LIGA

Lionel Messi berduel melawan Didac Vila ketika Barcelona menghadapi Espanyol dalam pertandingan yang bertajuk Derby Catalan.

BOLASPORT.COM – Figur sepak bola Argentina, Humberto Maschio, menyebut Lionel Messi mempunyai kemampuan yang melebihi para pesepak bola legendaris.

Lionel Messi berhasil memenangkan banyak gelar bergengsi, baik itu penghargaan individu maupun tim sepanjang kariernya.

Messi menjadi satu-satunya pesepak bola yang pernah memenangi anugerah simbol pemain terbaik di dunia, Ballon d’Or, sebanyak enam kali.

Bersama Azulgrana, Messi telah memenangi 34 gelar bergengsi, yaitu 10 gelar Liga Spanyol, 6 Copa del Rey, 8 Piala Super Spanyol, 4 Liga Champions, 3 Piala Super Eropa, dan 3 gelar Piala Dunia club.

Namun, Messi kerap kali dikritik lantaran gagal memberikan satu trofi pun untuk timnas Argentina.

Baca Juga: Gara-gara Chelsea, Man United Dibuat Panik soal Transfer Pemain

Hal itu yang membuat pemain berusia 33 tahun tersebut masih belum bisa disebut sebagai pemain terhebat sepanjang sejarah.

Akan akan tetapi, Humberto Maschio menolak anggapan itu dan menilai bahwa Messi lebih hebat dari para pemain legendaris seperti Diego Maradona, Pele, Alfredo Di Stefano dan Johan Cruyff.

Menurutnya, pada generasi saat ini ritme permainan sepak bola jauh lebih cepat sehingga dibutuhkan kemampuan yang luar biasa untuk menjadi pemain terbaik.

Ia menilai Messi mempunyai kecepatan yang hebat dalam melakukan dribel bola sehingga mampu membuatnya melebihi para pemain legendaris.



Sumber