September 20, 2020

Satu Lagi Pemain Bundesliga Positif Virus Corona

Berita Liga Jerman: pemain bertahan VfL Wolfsburg, Kevin Mbabu dipastikan tertular virus Corona usai tes yang kedua juga menunjukkan hasil yang positif. Dengan demikian pemian berusia 25 tahun itu dipastikan akan menjalani karantina di sebuah rumah sakit.

Selain itu, ia juga dipastikan bakal absen saat VfL Wolfsburg menjalani pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa melawan wakil Ukraina, Shaktar Donetsk di Metalist Stadium pada 5 Agustus 2020 mendatang. Pada pertandingan itu Wolfsburg harus mampu memenangkan pertandingan dengan skor minimal 0-2 untuk mengejar ketertinggalan agregat 2-1 dari Shaktar Donetsk.

Sayangnya pada pertandingan nanti Wolfsburg harus menghadapi kenyataan bahwa mereka tidak akan diperkuat oleh para pemain terbaiknya. Selain Mbabu yang harus menjalani karantina, mereka juga dipastikan kehilangan pemain bertahan William karena menderita cedera ligamen lutut kiri. Pelatih Wolfsburg, Oliver Glasner pun kini harus memutar otak karena kurangnya pilihan di sektor pemain bertahan kanan.

“Kevin saat ini tidak memiliki gejala apa pun. Kami sekarang akan menunggu informasi lainnya untuk mengambil kebijakan terkait kondisinya, dan kami dalam komunikasi yang erat dan sangat baik dengan otoritas kesehatan Wolfsburg,” kata direktur olahraga Wolfsburg, Marcel Schäfer.

Di sisi lain, Schäfer juga mengungkapkan bahwa tes corona yang dilakukan pada hari Rabu dan Jum’at waktu setempat kepada para pemain Wolfsburg menunjukkan hasil negatif, kecuali Mbabu.

“Untuk mengurangi risiko kemungkinan infeksi, para pemain dan staf tidak akan bertemu sebelum sesi latihan pertama bersama-sama,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bundesliga, VfL Wolfsburg, Kevin Mbabu



Sumber