December 5, 2020

Schalke Minta Maaf ke Wonderkid Dortmund Soal Pelecehan Rasial

Berita Liga Jerman: Schalke secara terbuka menyampaikan permintaan maaf mereka ke Borussia Dortmund, terutama ke pemain muda, Youssoufa Moukoko yang telah mendapat pelecehan rasial dari suporter mereka di pertandingan kelompok umur.

Moukoko, yang kini masih berusia 15 tahun itu tampil luar biasa dengan mencetak tiga gol untuk mengantarkan Borussia Dortmund U-19 mengalahkan Schalke U-19 dengan skor ketat 3-2, Minggu (18/10). Namun, sayangnya pertandingan yang sebenarnya berlangsung menarik itu harus dinodai oleh aksi rasial dari beberapa suporter Schalke selaku tuan rumah.

Mengetahui adanya insiden tersebut, pihak The Royal Blues langsung menyampaikan permintaan maafnya melalui akun Twitter resminya.

“Kami hanya bisa meminta maaf atas perilaku beberapa fans kami terhadap Youssoufa #Moukoko pada pertandingan tim U-19 hari ini. Terlepas dari emosi di pertandingan derby, kami sepenuhnya mengutuk dan menentang penghinaan semacam itu,” bunyi tweet mereka.

Di sisi lain, Youssoufa Moukoko yang mendapatkan pelecehan tersebut langsung membalasnya melalui sebuah postingan di akun Instagram pribadinya.

“Saya bangga dilahirkan dengan warna kulit ini dan akan selalu bangga,” tulisnya.

Sementara itu, rekan setimnya, Lloyd-Addo Kuffour juga mengutuk keras aksi rasial tersebut.

“Sangat disayangkan bahwa beberapa fans masih belum mengerti bahwa kami berada di tahun 2020. Dalam sepak bola kami tidak memiliki tempat untuk rasisme, namun saya sangat bangga dengan orang-orang yang kami berikan jawaban yang benar di lapangan,” ucap Kuffour, dikutip Goal.

Artikel Tag: youssoufa moukoko, Borussia Dortmund, schalke



Sumber