September 29, 2020

Scholes: Lindelof Biang Kegagalan MU di Liga Europa

Berita Liga Europa: Legenda Manchester United, Paul Scholes, kembali memberikan kritikan terhadap penampilan Victor Lindelof pada saat MU dikalahkan oleh Sevilla. Scholes mengklaim Lindelof sebagai biang kegagalan United di Liga Europa.

Pada saat Manchester United kalah 2-1 dari Sevilla di babak semifinal Liga Europa musim ini, penampilan Lindelof menjadi salah satu yang mendapatkan sorotan tajam. Pasalnya pemain bertahan asal Swedia itu disebut sebagai biang kekalahan United di pertandingan itu.

Pada gol pertama yang dicetak oleh Suso di menit ke-9, Lindelof tak berada di posisinya. Sementara pada saat Luuk de Jong mencetak gol kedua Sevilla usai menerima umpan silang di dalam kotak penalti, Lindelof justru gagal mengawal striker asal Belanda tersebut.

Akibat dua kesalahan fatalnya itu, banyak pihak yang melontarkan kritikan terhadap penampilan Lindelof. Bahkan Scholes menyebut Lindelof sebagai biang kekalahan MU di pertandingan itu.

“Pada pertandingan itu United layak mendapatkan kemenangan, tak perlu diragukan lagi. Mereka adalah tim yang tampil lebih baik. Namun usai mereka kebobolan gol yang kedua, nyatanya kejadian itu sangat mengejutkan,” ujat Scholes kepada BT Sport.

“Lindelof dan [Harry] Maguire, keduanya tak berada di tiang dekat. Di sana ada satu penyerang tengah lawan dan seharusnya Lindelof bisa melihat hal itu. Kemudian Wan-Bissaka datang dan berusaha untuk melindungi gawang.”

“Seharusnya Lindelof yang adalah seorang pemain bertahan tengah, dia bisa melihat penyerang tengah saat datang mengancam. Tapi di pertandingan itu sikap dan posisi yang dia tunjukkan semuanya salah.”

“Jika mereka bisa menghindari gol itu, saya pikir mereka akan terus maju dan mencetak gol karena saat itu Sevilla mulai terlihat kelelahan. Mereka bahkan tak terlihat menciptakan peluang yang bagus.”

“Ada banyak kesalahan sehingga gol tersebut bisa tercipta. Anda bisa saja menyalahkan empat pemain bertahan di malam ini atas gol tersebut. [Brandon] Williams tidak menguasai bola dengan baik dan di mana Maguire berada saya juga tidak tahu. Tapi secara keseluruhan, masalah terbesarnya ada dalam diri Lindelof,” pungkasnya.

Artikel Tag: Victor Lindelof, Manchester United, Liga Europa



Sumber