December 3, 2020

Sebastian Kehl Akan Jadi Direktur Olahraga Dortmund Selanjutnya

Berita Liga Jerman: Sebastian Kehl dilaporkan akan menggantikan posisi Michael Zorc sebagai direktur olahraga baru Borussia Dortmund saat Zorc pensiun pada 2022 depan.

Zorc baru-baru ini menandatangani perpanjangan kontrak dengan Dortmund sampai 2022. Namun pria berusia 57 tahun itu diperkirakan akan pensiun saat kontraknya berakhir.

Dan menurut Kicker, yang akan menjadi pengganti Zorc sebagai direktur olahraga baru Dortmund nantinya adalah Kehl.

Zorc sudah bersama Dortmund sejak berusia 16 tahun pada 1978 lalu sebagai pemain. usai gantung sepatu pada 1998 lalu, Zorc kemudian menjadi direktur olahraga club.

Selama menjadi direktur olahraga, Zorc berhasil mendatangkan beberapa pemain menarik untuk skuat Dortmund.

Sedang Kehl yang bergabung dengan Dortmund pada 2002 lalu pernah 3 kali memenangkan gelar juara Bundesliga selama 13 tahun karierya bersama Dortmund.

Mantan kapten Dortmund itu kembali ke club pada 2018 sebagai pimpinan departemen lisensi pemain. Saat ini dia berperan sebagai penghubung antara tim dengan direksi club.

Kontrak Kehl yang sekarang sudah akan berakhir pada 2021, dan Kicker mengklaim bahwa nantinya Kehl hanya akan menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi 1 tahun.

Kemungkinan besar Kehl akan mengambilalih posisi Zorc saat dia pensiun pada 2022 depan.

Zorc sukses menjadikan dirinya sebagai salah satu direktur olahraga terbaik dunia, jadi menggantikan posisinya jelas bukanlah pekerjaan mudah.

Namun harapannya, usai 4 tahun bekerja bersama Zorc, Kehl akan siap dengan posisi barunya saat waktunya tiba.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Sebatian Kehl, michael zorc



Sumber