September 29, 2020

Sebelum di Bali United dan Persija, Teco Pernah Bantu Persebaya Juara Liga

Berita Liga 1 Indonesia: Stefano Cugurra Teco menjadi salah satu pelatih asing dengan karir cemerlang di Indonesia. Musim lalu, ia mengukir sejarah sebagai pelatih yang mampu meraih gelar juara Liga Indonesia secara beruntun dengan dua tim berbeda.

Pada musim 2018, pelatih yang karib disapa Teco itu membawa Persija Jakarta merengkuh gelar juara. Dan pada Liga 1 2019, ia sukses membawa Serdadu Tridatu jadi juara.

Sukses mencatatkan prestasi gemilang di dua musim terakhir, mungkin banyak yang lupa bahwa Teco juga pernah membantu Persebaya Surabaya merengkuh gelar juara pada 2004 silam. Bedanya, saat itu ia belum menjabat sebagai pelatih kepala melainkan asisten pelatih.

“Awal mula berkarier di Indonesia saat Jacken F Tiago panggil saya buat kerja di Persebaya Surabaya. Waktu itu kami berhasil membawa Persebaya juara kompetisi tahun 2004. Selain itu, saya kenal istri saya, Miranda Erlinda di Surabaya sebagai bonus saya awal berkarier di Indonesia,” ujar Teco seperti dilansir laman resmi Bali United.

“Waktu di Persija juga Fery Paulus panggil saya untuk bantu tim Persija. Disana kami bisa juara dan meraih tiga piala termasuk Liga 1. Terakhir tentu saya berterima kasih untuk Pieter Tanuri dan Yabes Tanuri bisa diberi kesempatan untuk Bali United. Kami bisa juara Liga 1 juga di sini. Anak kedua saya, Gabriella juga lahir di Bali,” ungkapnya..

Lebih lanjut, pelatih yang dua kali menerima penghargaan pelatih terbaik itu mengungkapkan, Indonesia adalah negara yang paling cepat untuk dia beradaptasi. Hal ini lantaran sudah beberapa negara yang ia singgahi dalam kariernya di lapangan hijau, hanya Indonesia yang membekas di hati dalam kariernya.

“Saya sudah tinggal dan berkarier di beberapa negara lain seperti Italy, USA, Saudi Arabia, Malaysia, Korea Selatan, Singapore, Thailand. Tapi dari semua negara tersebut, hanya Indonesia yang negara paling cepat buat saya bisa beradaptasi. Pastinya saya senang bisa kerja di Indonesia,” pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, Stefano Cugurra Teco, Persebaya Surabaya, persija jakarta



Sumber