September 20, 2020

Selain Dzeko, Ini Prioritas Transfer Juventus pada Musim Panas 2020 : Okezone Bola

TURIN – Manajemen Juventus sudah mendatangkan tiga pemain pada musim panas 2020. Mereka ialah Dejan Kulusevski (winger, Atalanta), Arthur Melo (gelandang, Barcelona) dan Weston McKennie (gelandang, Schalke 04).

Namun, baru McKennie yang didatangkan Juventus ketika sudah ditangani pelatih Andrea Pirlo. Sebenarnya, siapa saja pemain yang coba didatangkan Pirlo pada bursa transfer musim panas 2020?

Arthur Melo

(Arthur Melo akan bela Juventus musim ini)

Saat ini, prioritas utama Pirlo adalah mendatangkan penyerang atau ujung tombak. Si penyerang baru diharapkan tak hanya piawai membobol gawang lawan, namun juga andal membuka ruang bagi pemain lain.

Kriteria penyerang yang diinginkan Pirlo masuk ke penyerang AS Roma, Edin Dzeko. Penyerang berpaspor Bosnia-Herzegovina itu sudah menunjukkan kelasnya bersama Roma. Bersama Roma pada 2019-2020, eks penyerang Manchester City itu mengoleksi 19 gol dan 14 assist.

Koleksi 14 assist menunjukkan, Dzeko piawai membuka ruang bagi pemain lain. Kondisi itu menguntungkan Cristiano Ronaldo yang dikenal nyaman saat berkolaborasi dengan tipe pemain seperti Dzeko.

BACA JUGA: Komentar Cuadrado Mengenai Rumor Kepindahan Messi ke Juventus

Alasan Ronaldo mencetak banyak gol sewaktu membela Real Madrid karena pesepakbola asal Portugal itu memiliki rekan yang piawai membuka ruang. Sosok yang dimaksud adalah penyerang asal Prancis, Karim Benzema.

Menurut laporan Football Italia, Dzeko akan mengadakan pertemuan dengan CEO Roma, Guido Fienga pada hari ini. Tujuannya jelas demi membicarakan kepindahan Dzeko ke Juventus.

Meski begitu, Dzeko bukan nama terakhir yang didatangkan Juventus pada musim panas 2020. Pelatih Pirlo masih ingin memperbaiki kinerja di sisi kanan pertahanan mereka.

Bellerin

(Bellerin bisa pindah ke Juventus)

Karena itu, Pirlo memburu fullback kanan Arsenal, Hector Bellerin. Jika tidak mengalami cedera, Bellerin bisa dibilang salah satu fullback kanan terbaik dunia. Sayangnya, cedera akrab dengan Bellerin dalam beberapa tahun terakhir, sehingga pemain asal Spanyol itu jarang merumput.

Namun, Juventus terkenal piawai merawat pemain yang rentan dengan cedera. Salah satu contohnya adalah Sami Khedira. Gelandang berpaspor Jerman itu kerap keluar-masuk ruang perawatan saat membela Real Madrid. Kemudian saat berseragam Juventus, Khedira jarang cedera dan menjadi personel andalan si Nyonya Tua.

Sumber