October 22, 2020

Selain Sancho, Ternyata Dortmund Juga Tolak Satu Penawaran Transfer Lain dari MU

Libero.id – Banyak yang menilai strategi transfer Manchester United musim panas ini kurang menggairahkan. Ketika sebagian besar penggemar Manchester United, dan manajer club mereka Ole Gunnar Solskjaer, berharap hari batas waktu transfer akan melihat orang-orang seperti Jadon Sancho, Kalidou Koulibaly, Ousmane Dembele atau Dayot Upamecano tiba di Old Trafford, Ed Woodward, Matt Judge dan ternyata punya ide lain.

Sebaliknya, United mengamankan kesepakatan untuk Alex Telles, pemain bebas Edinson Cavani dan pemain muda Amad Diallo dan Facundo Pellestri.

Chris Smalling diizinkan pergi ke Roma, meninggalkan United dengan Harry Maguire, Victor Lindelof, Eric Bailly, Axel Tuanzebe, Teden Mengi dan Phil Jones sebagai opsi pertahanan tengah mereka. Cavani datang ke lini serang United, setidaknya, memberi Solskjaer opsi untuk mengubah posisi tiga penyerang Martial, Rashford dan Greenwood.

Pada saat batas waktu tiba, United telah menerima bahwa kesepakatan Sancho tidak akan terjadi. Mereka telah dua kali menaikkan tawaran awal 80 juta euro menjadi 108 juta euro [dengan tambahan dan bonus dan pembayaran 90 juta euro di muka] akan tetapi Dortmund bergeming.

United belum selesai dengan Dortmund. Menurut ESPN, mereka mendekati club Jerman itu dengan penawaran lain. United menyodorkan tawaran 1 juta euro untuk menandatangani pemain lain pada hari jendela transfer Liga Premier ditutup.

Saat itu, United sedang berusaha mengikat kesepakatan dengan Alex Telles dan Porto menginginkan 19 juta euro untuk pemain Brasil itu. Woodward dkk memegang teguh 15 juta euro dan mencatat bahwa kontrak Telles tinggal satu tahun lagi.

Sementara itu, mungkin mencari cadangan jika kesepakatan Telles gagal, United dilaporkan mendekati Dortmund dan menawarkan 1 juta euro untuk mendapatkan jasa peminjaman pemain bertahan sayap Nico Schulz untuk musim ini. United, dengan upayanya, menawarkan untuk menutupi semua gaji Schulz juga.

Dortmund telah mengontrak Schulz dari Hoffenheim, seharga 25 juta euro, musim panas lalu akan tetapi ia gagal masuk ke dalam starting line-up [terakhir kali start di Bundesliga untuk Dortmund adalah pada Desember 2019]. Namun, club Jerman itu memilih untuk bertahan dengan Schulz.

Pada akhirnya, United hanya membayar 15 juta euro untuk Telles akan tetapi biaya itu bisa naik menjadi 17 juta euro jika pemain bertahan tersebut mencapai target tertentu saat berada di Inggris.

Hanya saja harus diakui, aksi Manchester United di bursa transfer sering membuat jengkel penggemar, pemain, dan bahkan manajer mereka sendiri.



Sumber