November 26, 2020

Sempat Berniat Cadangkan Dybala Kontra Lazio, Sarri Ungkap Alasannya

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menerangkan bahwa Paulo Dybala mengalami masalah punggung, yang membuatnya hampir dicadangkan pada pertandingan kontra Lazio.

Sang penyerang asal Argentina sukses menciptakan assist untuk gol kedua Cristiano Ronaldo dalam kemenangan dengan skor 2-1 atas Lazio, Selasa (21/7) dini hari WIB.

Namun Dybala hampir tidak bermain sebagai starter pada pertandingan itu. La Joya tadinya didaftarkan sebagai pemain cadangan, dengan Gonzalo Higuain akan tampil sebagai ujung tombak sejak menit pertama.

Namun cedera otot yang mendera Higuain pada saat melaksanakan pemanasan, membuat Sarri terpaksa untuk memainkan Dybala sebagai starter, yang ternyata sempat mengalami masalah punggung sebelum pertandingan.

“Dybala mengeluhkan kesakitan pada punggungnya pada sesi latihan sehari sebelum pertandingan dan itulah sebabnya dia tidak saya mainkan sebagai starter,” kata Sarri, dikutip dari Sky Sport Italia.

“Gonzalo kemudian mengalami masalah yang sama pada saat pemanasan, dan Paulo merasa lebih baik, jadi kami harus mempertaruhkan kondisinya saat itu.”

Keputusan Sarri dalam menentukan salah satu di antara Dybala dan Higuain untuk menjadi mitra Ronaldo di lini serang terkadang mengundang pertanyaan, dan sang juru taktik pun menjelaskannya bahwa itu bergantung kepada situasi.

“Terkadang kami bergantung kepada bagaimana lini pertahanan lawan bergerak, namun utamanya itu ditentukan oleh siapa yang berada dalam kondisi terbaik, atau siapa yang memerlukan waktu untuk beristirahat.”

Kemenangan atas Lazio di Allianz Stadium membuat Juventus hanya terpaut empat poin saja dari titel Scudetto pada musim ini, dengan musim tinggal menyisakan empat giornata lagi.

Artikel Tag: Paulo Dybala, Juventus, Maurizio Sarri



Sumber