November 24, 2020

Semusim Melatih, Conte Dianggap Telah Berhasil Membangun Inter

Berita Liga Italia: Manajer Inter Milan, Antonio Conte dianggap telah berhasil memberikan identitas baru, dan meletakkan fondasi taktis yang kuat pada tim.

Manajer Inter Milan, Antonio Conte dianggap telah berhasil memberikan identitas kepada Nerazzurri, dan meletakkan fondasi taktis yang kuat pada tim. Menariknya, semua keberhasilan ini dilakukan di musim pertamanya saat menjabat sebagai pelatih kepala menggantikan Luciano Spalletti.

Menurut laporan surat kabar harian Italia Gazzetta dello Sport, keberhasilan Conte ini terlihat dari lompatan beberapa punggawa muda, seperti Alessandro Bastoni dan Nicolo Barella yang telah jauh berkembang jadi aset masa depan Inter.

Tidak hanya itu, pemain muda seperti Lautaro Martinez yang musim lalu hanya berperan sebagai pelapis Mauro Icardi, telah berhasil membuat lompatan yang besar dalam hal kualitas. Bahkan Lautaro kini menjelma jadi aset Inter yang paling ‘mahal’.

Keberhasilan Conte dalam meracik skuad pun telah berhasil membuat beberapa pemain yang sempat diprediksi akan meredup, kembali ke performa terbaiknya. Contoh kasus pemain sayap Antonio Candreva, yang kini bertransformasi jadi pemain bertahan sayap yang mumpuni.

Lompatan lainnya, Inter dianggap telah berhasil membayangi Juventus yang selama 8 musim menguasai Serie A. Meski kemungkinan meraih scudetto sudah tertutup, namun jarak poin antara Juventus dan Inter kini sudah semakin tipi.

Inter pun kini telah mencetak 22 gol di musim ini, dan mengamankan satu tiket ke Liga Champions, jauh lebih cepat ketimbang dua musim sebelumnya.

Artikel Tag: Inter Milan, Antonio Conte



Sumber