November 26, 2020

Sergio Romero Pastikan MU Jadi club Terakhirnya di Eropa

Berita Transfer: Kiper asal Argentina, Sergio Romero, mengonfirmasi bahwa Manchester United akan menjadi club terakhirnya di Eropa. Romero berencana untuk kembali ke Argentina andai MU jadi memanggil pulang Dean Henderson di musim depan.

Romero sendiri adalah lulusan akademi club sepakbola asal Argentina, Racing Club. Dia memulai karier profesionalnya pada tahun 2007. Empat tahun berselang, Romero melanjutkan karier di Eropa dengan memperkuat AZ Alkmaar, kemudian berlanjut ke Sampdoria. Dia sempat dipinjamkan oleh ll Samp ke AS Monaco pada musim 2013/14 hingga akhirnya direkrut oleh Manchester United dengan status free transfer pada Juli 2015.

Namun sejak kedatangannya di Old Trafford, Romero hanya mampu menjadi pemain pelapis bagi kiper utama Man United, David De Gea. Kini posisinya di MU semakin terancam seiring dengan niat manajemen club untuk memanggil pulang Henderson usai tampil gemilang selama menjalani masa peminjaman di Sheffield United dalam dua musim terakhir.

Terkait hal tersebut, Romero mengaku telah memiliki rencana untuk meninggalkan Man United jika Henderson jadi dipanggil pulang Ole Gunnar Solskjaer. Romero yang masih menyisakan kontrak selama satu tahun lagi memilih untuk pulang ke Argentina dan memperkuat club masa kecilnya, Racing Club.

“Saya sudah berpikir dan berbicara dengan istri saya tentang kembali ke Argentina,” ujar Romero kepada TNT Sport.

“Intinya adalah bahwa pada hari ini saya berada di sebuah club di mana saya sangat dihormati dan dihargai. Meninggalkan club ini tentu saja tidak gratis karena club lain harus mengeluarkan uang yang tak sedikit.”

“Namun di masa depan, saya ingin pulang [ke Argentina] dan kembali menikmati bermain bersama Racing,” pungkasnya.

Di sepanjang musim 2019/20, Romero hanya tampil sebanyak 14 kali di semua kompetisi.

Artikel Tag: Sergio Romero, Manchester United, Racing Club



Sumber