September 29, 2020

Serie A 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain AC Milan Kontra Atalanta

Berita Liga Italia: Dua tim yang sedang on-fire akan saling jegal ketika AC Milan menjamu Atalanta di Stadio San Siro pada pertandingan lanjutan Serie A, Sabtu (25/7) yang akan mulai kick-off pukul 02.45 WIB.

Kedua club sama-sama dalam tren positif belakangan ini. I Rossoneri memperpanjangan rangkaian hasil tak terkalahkannya menjadi 10 pertandingan beruntun berkat kemenangan dengan skor 2-1 atas Sassuolo pada Rabu (22/7) dini hari WIB.

Dwigol Zlatan Ibrahimovic mengantarkan skuat asuhan Stefano Pioli kini unggul tiga poin dari Napoli di peringkat keenam klasemen sementara Serie A, berada dalam jalur tepat untuk meraih tiket ke Liga Europa.

Sayangnya pada pertandingan yang sama, kartu kuning yang diterima oleh Theo Hernandez dan Ismael Bennacer membuat keduanya dilarang untuk tampil karena suspensi. Sementara kapten Alessio Romagnoli mengalami cedera otot, yang mungkin akan membuatnya menepi hingga musim ini berakhir.

Karena Mateo Musacchio juga masih berada di ruang perawatan, maka defender berusia 20 tahun, Matteo Gabbia, diperkirakan akan menemani Simon Kjaer di jantung pertahanan.

Andrea Conti juga dikabarkan berada dalam kondisi yang meragukan, jadi Davide Calabria akan mengambil alih peran di pos pemain bertahan kanan, selagi Franck Kessie kemungkinan akan ditemani oleh Giacomo Bonaventura di lini tengah.

Serupa dengan Milan, bahkan mungkin lebih baik, Atalanta telah berada dalam performa yang fenomenal karena tidak pernah kalah dalam 10 pertandingan terakhir yang mereka mainkan sejak Serie A kembali bergulir usai penangguhan.

Rekor tersebut diperpanjang lewat gol semata wayang Luis Muriel dalam kemenangan tipis 1-0 atas Bologna pada pertengahan pekan.

Bahkan jika ditarik lebih jauh lagi, skuat asuhan Gian Piero Gasperini tidak pernah takluk dari 17 pertandingan beruntun di semua ajang, dengan kekalahan terakhir yang mereka rasakan sudah berlalu sejak tanggal 20 Januari.

Tiga pertandingan terakhir yang harus mereka mainkan di musim ini tidak begitu penting untuk pencapaian mereka di Serie A, sebab La Dea sudah memastikan diri lolos ke Liga Champions.

Namun ketiga pertandingan tersebut akan menjadi ajang persiapan yang tepat jelang menghadapi Paris Saint-Germain pada babak perempat final Liga Champions, yang akan digelar bulan Agustus mendatang.

Gasperini hanya kehilangan Timothy Castagne karena suspensi untuk pertandingan ini dan Josip Ilicic yang cedera, namun ia mungkin akan melakukan sejumlah rotasi, termasuk mengirim striker andalan Duvan Zapata ke bangku cadangan.

Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): G. Donnarumma; Calabria, Kjaer, Gabbia, Laxalt; Kessie, Bonaventura; Saelemaekers, Calhanoglu, Ibrahimovic.

Atalanta (3-4-3): Gollini; Toloi, Caldara, Sutalo; Hateboer, Freuler, De Roon, Gosens; Pasalic, Colley, Gomez.

Artikel Tag: AC Milan, Atalanta, Serie A



Sumber