February 26, 2021

Serie A 2020/2021: Prediksi Line-up Lazio vs Napoli

Berita Liga Italia: Grande Partita antara Lazio dan Napoli akan tersaji di Stadio Olimpico pada giornata ke-13 Serie A, Senin (21/12) dini hari pukul 02.45 WIB, dengan kedua tim sama-sama mengusung misi kembali ke jalur kemenangan.

I Partenopei sebenarnya sedang berada dalam tren tiga kemenangan beruntun di Serie A ketika melawat ke Stadio San Siro pada pertengahan pekan, namun rekor tersebut terhenti karena mereka dikalahkan oleh Inter Milan dengan skor tipis 1-0.

Romelu Lukaku menjadi penentu lewat eksekusi penaltinya, dan yang paling merugikan adalah kartu merah untuk kapten Lorenzo Insigne dalam pertandingan itu akibat protes terlalu keras.

Napoli pun harus puas turun ke peringkat kelima di klasemen sementara, dengan menorehkan 23 poin dari 12 pertandingan, karena dilangkahi oleh Juventus dan AS Roma sekaligus.

Selain kartu merah Insigne, skuat asuhan Gennaro Gattuso pun kehilangan Dries Mertens yang mengalami cedera dan diperkirakan baru bisa kembali ke lapangan usai pergantian tahun.

Ketiadan Insigne akan ditutupi oleh Hirving Lozano, selagi Andrea Petagna adalah pengganti natural untuk Mertens karena Victor Osimhen juga masih belum sepenuhnya pulih dari cedera bahu.

Fabian Ruiz akan kembali ke susunan pemain dengan menggantikan Diego Demme, selagi Matteo Politano akan menempati pos yang ditinggalkan oleh Lozano karena digeser ke posisi Insigne di lini serang.

Di sisi lain, Lazio sudah tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir di semua ajang, dua di antaranya adalah Serie A. Terakhir, mereka tertahan dengan skor 1-1 oleh tim promosi Benevento, yang mengakhiri pertandingan dengan 10 orang pemain, pada pertengahan pekan.

Namun pelatih Simone Inzaghi tidak diharapkan akan mengubah apa pun dalam susunan pemainnya, yang berarti Pepe Reina akan bermain menghadapi mantan timnya dalam pertandingan ini.

Ada kemungkinan bahwa Lucas Leiva akan bermain sebagai starter untuk tuan rumah, namun eks gelandang Liverpool itu masih berada dalam kondisi meragukan akibat masalah paha. Dengan demikian, Gonzalo Escalante lebih difavoritkan untuk mengisi pos gelandang jangkar tim tuan rumah.

Prakiraan Susunan Pemain

Lazio (3-5-2): Reina; Felipe, Hoedt, Radu; Lazzari, Milinkovic-Savic, Escalante, Alberto, Marusic, Correa, Immobile.

Napoli (4-2-3-1): Ospina; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Rui; Ruiz, Bakayoko; Politano, Zielinski, Lozano; Petagna.

Artikel Tag: Napoli, Lazio, Serie A