February 27, 2021

Serie A 2020/2021: Prediksi Line-up Sassuolo vs AC Milan

Berita Liga Italia: AC Milan akan berupaya kembali ke trek kemenangan di Serie A, ketika bertandang ke Mapei Stadium untuk menghadapi Sassuolo pada hari Minggu (20/12) malam pukul 21.00 WIB.

I Rossoneri tengah berada dalam tren yang tidak mengenakkan, karena meraih dua hasil imbang dengan skor 2-2 secara berturut-turut kontra tim yang di atas kertas jauh di bawah mereka, yaitu Parma dan Genoa.

Skuat asuhan Stefano Pioli masih memuncaki klasemen sementara Serie A dengan koleksi 28 poin dari 12 pertandingan, dan masih belum terkalahkan, namun Inter Milan makin mendekat dengan hanya berselisih satu poin saja di urutan kedua.

Sayangnya, untuk kembali ke trek kemenangan, ada Sassuolo yang menghadang dan mereka telah tampil dengan cukup gemilang di Serie A pada musim ini untukmenduduki urutan keenam klasemen sementara, dengan raihan 23 poin.

Namun I Neroverdi telah menunjukkan pertanda kemunduran usai dikalahkan oleh Inter dengan skor 0-3. Sebab sejak saat itu, tim asuhan Roberto De Zerbi hanya menang satu kali pada tiga pertandingan berikutnya, meski tidak menelan kekalahan lagi.

Pada pertandingan pertengahan pekan kemarin, mereka pun kesulitan untuk mengalahkan tim papan tengah Fiorentina. Hanya bermain imbang 1-1 meskipun mendominasi sebagian besar aliran bola di Stadio Artemio Franchi.

Untuk pertandingan ini, tuan rumah akan kehilangan mantan gelandang AC Milan, Manuel Locatelli, yang harus menjalani sanksi akibat kartu kuning yang diterimanya kontra La Viola, jadi Maxime Lopez akan menemani Pedro Obian di lini tengah.

Selagi Federico Peluso akan dirotasi dan Gian Marco Ferrari akan mengambil alih tempatnya di pos pemain bertahan tengah, menjadi duet Vlad Chiriches. 

Sementara itu, tim tamu masih tidak akan diperkuat oleh Zlatan Ibrahimovic, yang masih belum pulih dari cedera hamstring.

Ante Rebic tetap diharapkan tampil di pos ujung tombak meski berada dalam kondisi meragukan, namun jika ia tidak siap, maka Rafael Leao akan mengisi posisi terdepan.

Milan pun masih belum bisa mengharapkan Ismael Bennacer untuk kembali bermain, selagi Theo Hernandez sempat diganggu oleh masalah paha, namun tetap diharapkan tampil sebagai starter di pos pemain bertahan kiri.

Prakiraan Susunan Pemain

Sassuolo (4-2-3-1): Consigli; Toljan, Chiriches, Ferrari, Rogerio; Obiang, Maxime Lopez; Berardi, Djuricic, Boga; Raspadori.

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Calabria, Kalulu, Romagnoli, Theo Hernandez; Kessie, Tonali; Saelemaekers, Brahim, Calhanoglu; Rebic.

Artikel Tag: AC Milan, Sassuolo, Serie A