September 30, 2020

Serie A Resmi Tetapkan Tanggal untuk Musim Baru 2020/2021

Berita Liga Italia: Musim kompetisi 2019/2020 baru saja berakhir pada akhir pekan kemarin, namun kasta tertinggi sepak bola Italia, Serie A, sudah resmi menetapkan tanggal untuk pagelaran musim baru 2020/2021.

Serie A baru saja menutup musim kompetisi 2019/2020 pada akhir pekan kemarin, dengan Juventus dipastikan sebagai juara, selagi Inter Milan, Atalanta, dan Lazio akan lolos ke Liga Champions.

AS Roma, AC Milan, dan Napoli melenggang ke babak Liga Europa, sementara Lecce dipastikan terdegradasi bersama Brescia dan SPAL, dan akan berlaga di Serie B musim depan.

Kini, dengan sempitnya waktu usai penangguhan kompetisi selama tiga bulan akibat pandemi virus corona, Serie A telah menentukan kalender baru untuk musim kompetisi 2020/2021 yang akan mulai bergulir kembali pada tanggal 12 September mendatang.

“Dewan Lega telah melaksanakan pertemuan pada pukul 7 malam [waktu setempat] dan telah menetapkan bahwa Serie A TIM 2020/2021 akan dimulai pada akhir pekan tanggal 19 September,” demikian pernyataan resmi dari Lega Serie A.

“Keputusan ini mengonfirmasi preferensi yang telah diutarakan pada sore harinya oleh mayoritas club dalam sebuah pertemuan yang membahas topik ini sebagai agenda utama.”

Sementara itu, Benevento dan Crotone akan menjadi peserta promosi dari Serie B pada musim depan, sedangkan satu tim lain akan ditentukan lewat babakĀ play-off, yang diperebutkan oleh Spezia, Pordenone, Cittadella, Chievo Verona, Empoli, dan Frosinone.

Artikel Tag: Serie A, Italia



Sumber