October 22, 2020

Shearer: Ole Gunnar Solskjaer Layak Dapat Pujian

Berita Liga Inggris: Legenda sepakbola Inggris, Alan Shearer, menilai Ole Gunnar Solskjaer layak mendapatkan pujian usai Manchester United meraih kemenangan besarĀ atas Newcastle United. Apa alasannya?

Pada akhir pekan lalu, Manchester United mulai menunjukkan kebangkitan mereka usai memulai musim ini dengan hasil yang sangat mengecewakan. Pasalnya saat tandang ke markas Newcastle United di St James Park, Setan Merah berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 1-4 melalui gol Harry Maguire, Bruno Fernandes, Aaron Wan-Bissaka, dan Marcus Rashford. Kemenangan itu sendiri nyatanya membuat seluruh skuad Man United mendapatkan pujian dari banyak pihak, tak terkecuali dengan sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer.

Kali ini pujian bagi Solskjaer datang dari Alan Shearer yang mengklaim sang manajer berani melakukan perubahan dalam komposisi pemain yang dia turunkan. Nama-nama seperti Paul Pogba, Nemanja Matic dan Mason Greenwood yang tampil saat MU kalah 1-6 dari Tottenham Hotspur tak dimainkan sebagai starter oleh sang pelatih. Adapun keputusan itu nyatanya berbuah manis.

“Dari sudut pandang Manchester United, saya pikir Ole Gunnar Solksjaer pantas mendapat pujian karena dia berani mengubah komposisi tim (usai pertandingan Spurs),” ujar Shearer dilansir dari Tribal Football.

“usai pertandingan terakhir mereka, komposisi pemain mereka memang harus mengalami perubahan. Hasilnya, mereka bermain sangat baik [di akhir pekan lalu] dan mereka benar-benar mengalahkan Newcastle. United terus memberikan tekanan dengan berlari dan terus berlari. Mereka tidak pernah menyerah saat berada di pertahanan Newcastle.”

“Jadi ini adalah kinerja yang sangat baik dari Ole Gunnar Solskjaer usai kekalahan memalukan kemarin,” pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Alan Shearer



Sumber