February 26, 2021

Simeone menganggap istimewa lolosnya Atletico Madrid ke babak 16 Besar UCL

Berita Liga Champions: Diego Simeone menganggap lolosnya Atletico Madrid ke babak 16 besar UCL musim ini adalah sesuatu hal yang istimewa meski bagi sebagian orang biasa saja. Sang pelatih mengungkapkan rahasia kesuksesan Los Rojiblancos hingga sampai pada tahap ini.

Atletico memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan kemenangan 2-0 atas tuan rumah RB Salzburg pada Rabu (09/12) malam waktu setempat. Los Rojiblancos harus menunggu hingga pertandingan terakhir guna mengamankan satu tiket ke fase gugur.

Bagi Diego Simeone kesuksesan timnya tidak ia anggap remeh, pelatih asal Argentina tersebut menghargai konsitensi dan juga performa seryan ia sangat bangga dengan kapasitas yang dimiliki oleh timnya selama bertahun-tahun untuk melakukan pekerjaan tersebut hampir setiap musimnya.

“Dalam sembilan tahun kami telah lolos ke babak 16 besar sebanyak delapan kali,” ujar Simeone seperti dikutip Marca.

“Saya melihat kembali ke belakang dan menikmatinya dengan kebahagiaan karena bagi banyak orang itu biasa namun tidak dengan saya, sangat penting bisa berada di babak 16 besar selama delapan tahun dan di antara tim-tim terbaik.”

Sang pelatih menjelaskan bahwa Atletico Madrid menganggap pertandingan kontra Salzburg sangat serius, wakil Austria tersebut memiliki skuat muda yang kuat dengan beberapa pemain yang bisa menjadi bintang di beberapa musim ke depan dan adalah sebuah pertandingan yang penuh jebakan.

“Kami sama sekali tidak berpikir pertandingan ini akan berjalan mudah,” ujar El Cholo.

“Kami pernah melihat mereka melawan Liverpool musim lalu dan kami menghadapi tim dengan intensitas tinggi, di sepanjang babak pertama kam kesulitan memecah ritme mereka karena mereka mencoba untuk memenangkan pertandingan ini.

“Kami mencoba menyerang mereka dengan mencari ruang dan gol pertama kami datang dari bola mati, di babak kedua kami bermain dengan kecepatan yang lebih tinggi.

“Gaya Atletico yang mempu mengubah posisi, menjadi dasar karena kami menghadapi tim yang solid dan itu adalah cara kerja kami, melihat pemain yang diturunkan tampil dengan baik membuat kami bahagia.”

Selanjutnya Los Colchoneros akan menghadapi Real Madrid pada Sabtu (12/12) malam waktu setempat. Los Blancos juga sedang dalam performa apik usai mengalahkan Sevilla di Andalusia dan baru saja lolos ke 16 besar UCL dengan kemenangan 2-0 atas Borussia Monchengladbach.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Diego Simeone, liga champions