March 5, 2021

Sisi Negatif Bursa Transfer AC Milan Bagian 3: Nihilnya Keseimbangan

Berita Transfer: Terdapat setidaknya tiga sisi negatif dari bursa transfer AC Milan musim panas ini, yang salah satunya adalah tidak adanya keseimbangan.

Mercato Rossoneri musim panas ini akhirnya berakhir dengan kedatangan sejumlah wajah baru seperti Brahim Diaz, Sandro Tonali, Ciprian Tatarusanu, Jens Petter Hauge, dan Diogo Dalot, plus raksasa Serie A tersebut berhasil mengamankan transfer permanen Ante Rebic dan perpanjangan kontrak Zlatan Ibrahimovic.

Selain pemain anyar, beberapa bintang lawas juga meninggalkan club termasuk Giacomo Bonaventura dan Lucas Biglia yang habis masa kontraknya, plus Suso, Luca Paqueta, Ricardo Rodriguez, Andre Silva, Pepe Reina, Tommaso Pobega dan Diego Laxalt.

Meski banyak yang menganggap aktivitas Milan di bursa transfer memiliki banyak nilai positif, namun juga ada aspek negatif di dalamnya, salah satunya adalah tidak adanya keseimbangan.

Musim panas tahun lalu, Il Diavolo menerapkan strategi berdasarkan perekrutan talenta muda untuk membangun inti tim. Rafael Leao, Ismael Bennacer, dan Theo Hernandez didatangkan di antaranya, dan cukup adil dikatakan kedatangan Ibrahimovic benar-benar membuka potensi club, plus masuknya Simon Kjaer.

Sejak saat itu, strategi rekrutmen mereka dipadukan antara pemain muda dan pemain berpengalaman. Hasilnya? Ada lima wajah baru hadir di skuat raksasa Serie A tersebut, yakni Brahim Diaz (21), Tonali (20), Tatarusanu (kiper pelapis, 34), Hauge (20), dan Dalot (21).

Membawa Ibrahimovic kembali pastinya adalah sebuah langkah besar, dan semuanya tahu bahwa Elliott Management tidak akan maju menghabiskan anggaran besar untuk mendatangkan bintang-bintang senior seperti Edinson Cavani, Mario Gotze, dan pemain-pemain lain yang pernah dikaitkan, namun banyak ihak berharap Milan tidak akan tergelincir seperti paruh pertama musim lalu.

Artikel Tag: Milan, Bursa Transfer, Serie A



Sumber