November 26, 2020

Sneijder membongkar mitos seputar Jose Mourinho

Berita Liga Inggris: Wesley Sneijder membongkar mitos yang menyebutkan Jose Mourinho tidak pernah mempercayai para pemainnya dan sepenuhnya memegang kendali mereka. Sneijder menjadi bagian dari skuat Inter Milan yang pernah meraih treble bersejarah, Liga Champions, Serie A dan Coppa Italia di bawah menajer asal Portugal tersebut.

Sneijder menegaskan rahasia kesuksesan bos Tottenham tersebut adalah karena ia memberikan kebebasan penuh pada para pemainnya di lapangan sehingga membuat mereka ingin meraih kemenangan untuknya dalam autobiografinya seperti dilansir The Mirror.

“Mourinho tahu bagaimana mengendalikan kami dengan baik, ia pernah mengatakan: ‘Saya berikan kami kebebasan lebih dari yang biasanya, balsannya, saya ingin mempunyai tim yang lebih baik’.

“Sepanjang pertandingan ia meminta semuanya dari kami, namun di luar lapangan ia mamberi kami banyak ruang, minum wine, berpesta, saya yakin ia tahu kami melakukan semua ini.”

Pria 36 tahun yang tahun lalu memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola yang telah memberinya banyak gelar di Belanda, Spanyol, Italia dan Turki, menambahkan: “Kami bahkan di bebaskan dalam mengenakan pakaian, kami memiliki sponsor untuk semuanya, namun Mourinho mengatakan kami tidak harus mengenakannya jika tidak ingin.

“Dia mengatakan, kamu adalah pemain sepak bola bukan boneka fashion, hanya tiga yang paling penting: berlatih keras, tetap fokus dan bersenang-senang, jadi semuanya memakai pakaian latihan atau jeans, tidak ada seorang pun dari pihak Inter yang berani melarang Mourinho mengenai hal ini.”

Mourinho kemudian membangun kembali reputasinya saat ia mengambil alih Inter usai dipecat Chelsea seperti halnya sekarang ia melatih Spurs usai dipecat Manchester United musim lalu. Ia memenangkan gelar juara Serie A di musim pertamanya dan kemudian menghantarkan Inter meraih treble.

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Inter Milan, Wesley Sneijder, Jose Mourinho



Sumber