November 29, 2020

Soal Bursa Transfer dalam Lanjutan Liga 1 2020, Begini Kata Dirut PT LIB

Ilustrasi Liga 1. Foto: PT LIB

jpnn.com – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita memastikan bursa transfer untuk lanjutan Liga 1 2020 yang akan dimulai pada Oktober mendatang, tak akan berjalan. Dia menyebut, sesuai regulasi, pemain yang terakhir bergabung bersama club, ialah pemain yang diakui oleh otoritas kompetisi di tanah air itu.

Lukita saat dihubungi Minggu (26/7) menjelaskan, tak bisa club-club melakukan penambahan pemain baru. Mereka yang bisa dipakai dan berhak dimainkan, ialah yang sudah terdaftar di putaran pertama, sebelum kompetisi dihentikan sementara akibat pandemi COVID-19.

“Regulasinya tak boleh ada penambahan pemain, jadi ya pemain terakhir yang sudah terdaftar, hanya itu yang bisa diturunkan nanti,” tuturnya.

Namun demikian, Lukita belum bisa memberikan penjelasan panjang lebar terkait kondisi pemain asing ada yang mengundurkan diri dari club, apakah nanti bisa digantikan atau tidak.

“Banyak hal yang masih kami bicarakan, nanti akan kami umumkan,” tandasnya.

Salah satu yang masih mungkin berubah ialah pendaftaran untuk pemain U-20. Sebab, ada beberapa club yang merasa kekurangan pemain U-20, sementara di regulasi ada kewajiban memainkan pemain U-20 untuk mendukung persiapan mereka menuju Piala Dunia U-20 2021 nanti. (dkk/jpnn)



Sumber