September 21, 2020

Soal Transfer Gabriel Magalhaes, Manchester United Dikabarkan Kalah Saing dengan Arsenal

Bola.com, Manchester – Manchester United nampaknya harus siap menelan kekecewaan dalam saga transfer Gabriel Magalhaes. Sebab, pemain muda Lille itu disebut akan segera bergabung dengan Arsenal dalam waktu dekat.

Membenahi pertahanan menjadi fokus Manchester United. Harry Maguire sudah membantu banyak sejak dibeli pada awal musim 2019/2020, akan tetapi dia sendirian belum cukup untuk Setan Merah.

Ole Gunnar Solskjaer ingin pemain bertahan tengah baru dengan kaki kiri yang dominan. Hal ini ditujukan untuk mendukung build-up permainan. Target utamanya Nathan Ake, akan tetapi dia pindah ke Manchester City.

Situasi yang sama terjadi di kubu Arsenal. Mikel Arteta sudah punya William Saliba, akan tetapi dia butuh pemain bertahan tengah lain karena stok pemain yang sudah ada belum memuaskan dan berusia uzur.

Dikutip dari L’Equipe, Solskjaer turun tangan langsung mengejar jasa Gabriel Magalhaes. Pria asal Norwegia tersebut turun tangan langsung. Dia menelpon pemain bertahan berusia 22 tahun secara personal dan mengajaknya pindah ke United.

Di sisi lain, Arsenal juga mulai bergerak mendekati pemain asal Brasil itu. The Gunners punya jaringan yang bagus di Prancis dan punya rekam jejak bagus membeli pemain-pemain bintang dari Ligue 1.

Lille, club yang dibeli Gabriel Magalhaes, tidak keberatan untuk melepasnya. Lille juga mematok harga yang tidak terlalu tinggi pada club yang hendak membeli pemain yang pernah membela Dini Zagreb tersebut.

Harga yang dipatok Lille adalah 27 juta pounds. “Jika kami mendapatkan tawaran itu, maka ia bisa menentukan ke mana ia akan pergi,” ucap Gerard Lopez, presiden Lille, kepada BBC Sport.

Dikabarkan Pilih Arsenal

Pemain Chelsea Willian (kiri) berebut bola dengan pemain Lille Gabriel dos Santos Magalhaes pada pertandingan Grup H Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa (10/12/2019). Chelsea menang 2-1 dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. (Glyn KIRK/AFP)

Manchester United lebih dulu mengajak bicara Gabriel Magalhaes, bahkan Solskjaer langsung yang turun tangan. Namun, dikutip dari The Telegraph, Arsenal lah yang akan menjadi club baru Gabriel Magalhaes musim depan.

Arsenal bersedia membayar sesuai dengan permintaan Lille, 27 juta pounds. Selain dengan Manchester United, Arsenal juga memenangkan persaingan dengan Napoli dan PSG pada kasus transfer ini.

Gabriel Magalhaes bakal menjadi pemain baru kedua Arsenal musim 2019/2020 jika resmi bergabung. The Gunners sebelumnya telah mendapatkan jasa Willian secara gratis usai kontraknya di Chelsea habis.

 

Sumber: The Telegraph

Disadur dari: tendanganbebas.com (Asad Arifin, Published 18/8/2020)

Saksikan Video Pilihan Kami:

Sumber