October 1, 2020

Solskjaer Disarankan Datangkan pemain bertahan Seperti Van Dijk

Berita Transfer: Legenda Manchester United, Gary Pallister, sangat berharap Ole Gunnar Solskjaer akan mendatang salah satu pemain bertahan tengah top di musim panas tahun ini. Pallister menyarankan Solskjaer untuk mencari pemain bertahan dengan kualitas mirip seperti pemain belakang Liverpool, Virgil Van Dijk.

Kualitas pertahanan Manchester United di musim 2019/20 nyatanya jauh lebih bagus ketimbang beberapa musim sebelumnya. Namun nyatanya duet Harry Maguire dan Victor Lindelof nyatanya masih memiliki kekurangan, yakni dalam hal kecepatan.

Untuk itu Pallister berharap Solskjaer akan mendatangkan pemain bertahan tengah anyar di jendela transfer musim panas tahun ini. Jika bisa, Pallister berharap Solskjaer mampu mendatangkan pemain bertahan dengan kualitas sama seperti Van Dijk.

“Victor Lindelof secara keseluruhan telah melakukan pekerjaan yang bagus, sementara [Eric] Bailly sempat menunjukkan performa yang bagus sebelum dibekap cedera yang sangat parah dan tak selalu tersedia usai restart,” ujar Pallister kepada Compare.bet.

“Tapi saya pikir tak ada salahnya bagi Ole untuk mendatangkan seorang pemain bertahan tengah yang bisa tampil dominan. Namun saya tahu akan sulit untuk mendatangkan pemain seperti itu. Anda melihat Virgil Van Djik yang datang dan memiliki pengaruh besar di Liverpool, dapatkah Anda menemukan seseorang seperti dia?”

“Saya menyukai penampilan [Nathan] Ake, tapi dia telah bergabung dengan [Manchester] City dan telah menandatangani kontrak. Dia [Ake] terlihat sebagai sosok pemain yang memiliki kekuatan fisik luar biasa yang sangat nyaman saat menguasai bola dan selalu mencari cara untuk bisa mencari celah guna membantu pemain di depannya. Saya ingin melihat sosok pemain bertahan seperti itu di tim ini.”

“Tapi saya pikir Ole tak akan terlalu buru-buru menambah tenaga di posisi itu karena kita tahu akan ada beberapa pemain bertahan yang akan kembali seperti Chris Smalling, Rojo, Phil Jones, Bailly, dan Lindelof. Anda tak bisa membuat mereka semua bahagia, jadi Ole akan memutuskan pemain mana saja yang harus pergi.”

“Jika dia melakukannya, maka dia akan membuka ruang untuk mendatangkan pemain bertahan tengah yang baru,” pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Virgil van Dijk



Sumber