September 20, 2020

Solskjaer Pastikan Transfer Alexis Sanchez ke Inter Sudah Tuntas

Jakarta

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memastikan Alexis Sanchez segera jadi milik Inter Milan sepenuhnya. Tinggal menunggu pengumuman resmi saja.

Sanchez dipinjamkan MU ke Inter sejak awal musim 2019/2020 lalu dengan durasi selama setahun. Bersama Nerazzurri, penyerang 31 tahun itu sudah tampil 30 kali dengan catatan empat gol dan 10 assist.

Tapi MU tak berminat untuk memberinya kesempatan lain, berbeda dengan Chris Smalling yang sepanjang musim lalu dipinjamkan ke AS Roma. Sanchez memang dianggap sebagai salah satu pembelian gagal terbesar ‘Setan Merah’.

Meski didatangkan cuma-cuma dari Arsenal, gajinya selangit. Bayarannya mencapai 560 ribu paun per pekannya, termasuk dengan bonus-bonus dan tambahan lainnya, seperti dilansir Sky Sports.

Solskjaer memastikan Sanchez akan segera menjadi pemain permanen Inter. Seluruh pihak sudah menyepakati transfer tersebut.

“Saya bisa mengonfirmasi bahwa dia sudah setuju dan kami (kedua club) telah bersepakat. Mereka menyukainya, jadi tentu saja itu adalah langkah yang bagus untuknya,” kata Solskjaer, usai MU menaklukkan LASK 2-1 di Old Trafford, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB.

“Kami mendoakannya yang terbaik. Dia adalah pemain top, dan kita ingin bisa melihat permainan terbaiknya. Entah atas alasan apapun, kami tidak bisa melihat versi terbaik dari Alex di sini.”

“Tapi dia adalah seorang profesional yang top dan kami sungguh mendoakannya yang terbaik,” ujarnya kepada Sky Sports.

MU bukannya melepas Sanchez tanpa ongkos. Mereka mesti membayar atas pembatalan kontrak pemain asal Chile itu yang masih berlaku dua tahun lagi. Tidak diketahui bagaimana detail pembayaran pembatalan kontrak ini, tapi nilai total gaji Sanchez dalam sisa dua tahun tersebut adalah 55 juta paun.

Simak Video “Menang 2-1 atas LASK, Manchester United Lolos ke Perempat Final
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)


Sumber