March 5, 2021

Solskjaer Puas dengan Perkembangan Anthony Martial di Musim ini

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui bahwa dirinya sangat puas dengan perkembangan yang ditunjukkan oleh Anthony Martial belakangan ini. Sang manajer menilai kepercayaan diri Martial telah kembali usai di awal musim ini sempat terpuruk akibat menunjukkan penampilan yang buruk.

Anthony Martial mengawali musim ini dengen rentetan catatan yang kurang meyakinkan. Pasalnya striker asal Prancis itu sempat kesulitan untuk mencetak gol bahkan kepercayaan dirinya sempat drop usai mendapatkan kartu merah pada pertandingan kontra Tottenham Hotspur.

Namun belakangan ini Martial mampu menunjukkan performa yang sangat mengesankan. Hal itu tak bisa lepas dari keberhasilan bomber berusia 25 tahun tersebut mulai rajin menyumbangkan gol dan assist bagi timnya. Salah satunya saat tampil di pertandingan kontra Everton di Piala Liga tengah pekan ini dirinya menyumbang satu gol dan satu assist sekaligus membantu timnya meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Mengomentari penampilan Martial, Ole Gunnar Solskjaer mengaku sangat puas. Bahkan sang manajer yakin, kebangkitan Martial akan sangat bermanfaat bagi lini depan Manchester United lantaran kerja samanya dengan Marcus Rashford dan Mason Greenwood diklaimnya akan menjadi trisula maut yang bisa mengancam pertahanan lawan-lawannya.

“Dia (Martial) telah memberikan kontribusi yang sangat penting belakangan ini. Dia berhasil memberikan assist, mencetak gol, kondisi tubuhnya semakin bugar, seperti yang dia tunjukkan saat pertandingan kontra Leeds. Dia tahu bahwa saya akan memberikan dukungan kepadanya. Jika melihat catatan statistik terkait seberapa jauh dia berlari di atas lapangan, hal itu telah menetapkan standar baru bagi dirinya. Namun saya ingin melihat dia melakukan pekerjaan lebih baik lagi,” ujar Solskjaer dilansir dari Goal International.

“Dia akan selalu memiliki kualitas dan mungkin kepercayaan dirinya sempat berkurang oleh apa yang terjadi di awal musim ini yakni kartu merah saat menghadapi Tottenham. Dia juga sempat mendapatkan beberapa kritikan namun Anthony akan menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih baik lagi.”

“Saat kami berhasil membuat Mason, Marcus, dan Anthony bisa kembali bekerja sama, maka mereka akan menjadi ancaman nyata bagi tim-tim lawan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Anthony Martial, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer